Sabtu, 20/04/2024 21:20 WIB

LIGA SPANYOL

Hanya 3 Menit, Messi Bulatkan Kemenangan Barca

Setelah absen tiga minggu akibat cedera, Lionel Messi kembali merumput di Stadion Nou Camp, Sabtu, untuk menyempurnakan kemenangan Barcelona atas Deportivo La Coruna 4-0.

Lionel Messi

Barcelona - Setelah absen tiga minggu akibat cedera, Lionel Messi kembali merumput di Stadion Nou Camp, Sabtu, untuk menyempurnakan kemenangan Barcelona atas Deportivo La Coruna 4-0.

Kemenangan Barca semakin spesial dengan kembalinya Lionel Messi di babak kedua. Terbukti, ia hanya butuh tiga menit untuk mencetak gol keempat timnya di laga lanjutan pekan kedelapan La Liga Spanyol itu.

Messi turun merumput pada menit 55 dan sukses menyelesaikan umpan terobosan Neymar dengan melewati Alejandro Arribas demi melepaskan tembakan yang menaklukkan penjaga gawang German Lux pada menit 58.

Bintang Argentina itu bahkan hampir menambah pundi golnya jika tendangannya pada menit 82 tak digagalkan Lux.

Jika bukan karena Messi kembali ke lapangan, lampu sorot akan mengarah pada Rafinha yang mencetak dua gol di laga tersebut.

Rafinha membuka keunggulan Barcelona pada menit 21 setelah menyelesaikan kerja sama satu dua santuhan dengan Luis Suarez. 15 menit berselang ia menggandakan keunggulan timnya dengan menyambar bola muntah hasil penyelamatan Lux atas bola sundulan Gerard Pique dalam sebuah situasi tendangan bebas.

Dua menit jelang turun minum Suarez memperbesar keunggulan Barcelona menjadi 3-0 setelah menyambut umpan Neymar, melewati Raul Albentosa dan melepaskan tendangan mendatar yang jauh dari jangkauan Lux.

Susunan pemain kedua tim di laga tersebut seturut laman resmi La Liga:

Barcelona (3-4-3): Marc-Andre ter Stegen (PG); Javier Mascherano, Gerard Pique, Jeremy Mathieu; Rafinha (Denis Suarez), Ivan Rakitic, Sergio Busquets (Lionel Messi), Lucas Digne; Arda Turan, Luis Suarez (Paco Alcacer), Neymar
Pelatih: Luis Enrique

Deportivo La Coruna (4-4-2): German Lux (PG); Laure, Raul Albentosa, Sidnei (Alejandro Arribas), Fernando Navarro; Celso Borges, Pedro Mosquera, Guilherme, Bruno Gama (Luisinho); Emre Colak (Ryan Babel), Florin Andone
Pelatih: Gaizka Garitano

KEYWORD :

Lionel Messi Barcelona. Liga spanyol




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :