Selasa, 16/04/2024 13:59 WIB

POLLING CAPRES 2024

Ganjar Pranowo Melejit, Gus AMI Geser Posisi Prabowo

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo kian melejit sebagai bursa calon presiden (Capres) 2024. Hal itu dari hasil polling online SINDOnews mencari Capres 2024.

Ilustrasi Capres 2024

Jakarta, Jurnas.com - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo kian melejit sebagai bursa calon presiden (Capres) 2024. Hal itu dari hasil polling online SINDOnews mencari Capres 2024.

Polling digelar sejak 24 November 2020 dengan total responden yang sukses terjaring hingga akhir Desember mencapai 3.244 orang.

Adapun hasilnya, Ganjar Pranowo tetap bergeming di urutan nomor satu dengan perolehan suara 37%. Meski secara presentase mengalami penurunan 14% dibanding periode yang lalu namun sosok kharismatik ini tetap berada di posisi puncak sebagai kandidat the next president.

Ganjar sukses menarik simpati publik bukan semata-mata karena kesuksesannya dalam memimpin Jawa Tengah selama dua periode ini. Namun, masyarakat menilai Ganjar sebagai sosok pemimpin yang selalu dekat dengan rakyat.

Ganjar juga dikenal memiliki kepedulian tinggi dan mampu menjalin komunikasi yang baik dengan semua pihak, khususnya warga. Ganjar memang terlihat aktif di media sosialnya untuk berkomunikasi langsung dengan masyarakat.

Selain Ganjar, sama seperti periode survei sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga masih bertahan di posisi kedua sebagai tokoh yang digadang-gadang bakal menjadi Capres 2024. Anies Baswedan dipilih oleh 22% respoden.

Pembawaan Anies yang tenang dan kharismatik dipercaya mampu membawa perubahan besar pada bangsa ini. Selain itu, di urutan selanjutnya ada nama baru yang muncul dalam survei yaitu Wakil Ketua DPR Muhaimin Iskandar. Pria yang akrab dipanggil Cak Imin ini langsung merangsek di posisi tiga menggeser tokoh kuat lainnya yaitu Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil serta tokoh politik muda Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Ketiganya mendapat prosentase masing-masing 11%,8% serta 5%. Jika empat tokoh lainnya sukses mempertahankan posisi dalam deretan top 5 capres 2024, lain halnya dengan Prabowo Subianto.

Prabowo yang sebelumnya menduduki posisi tiga, kali ini terlempar dari deretan top 5. Menteri Pertahanan ini berada di urutan enam dengan prosentase 4%. 

KEYWORD :

Survei Capres 2024 Ganjar Pranowo Muhaimin Iskandar




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :