Jum'at, 19/04/2024 23:21 WIB

Faktor Ini Penyebab Barcelona Ditahan Imbang Eibar

Keputusan pelatih El Blaugrana, Ronald Koeman menjadi satu-satunya penyebab Barcelona gagal mendulang tiga poin di kandang sendiri.

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman (foto: Sportmole)

Madrid, Jurnas.com - Barcelona kembali menuai hasil negatif dalam lanjutan pertandingan La Liga Santander. Raksasa Spanyol itu ditahan Eibar 1-1 pada Rabu (30/12) malam.

Menurut laporan Football Espana, keputusan pelatih El Blaugrana, Ronald Koeman menjadi satu-satunya penyebab Barcelona gagal mendulang tiga poin di kandang sendiri.

Pada menit ke-7, Barcelona seharunsya bisa membuka keunggulan bila saja Martin Braithwaite sukses mengeksekusi penalti. Sayang, tendangannya melebar ke kanan gawang.

Keputusan Koeman mengizinkan Braithwaite mengambil penalti dipertanyakan. Pasalnya, Barca memiliki eksekutor mahal seperti Antoine Griezmann, Frenkie de Jong, dan Miralem Pjanic.

Kondisi ini, menurut Football Espana, hanya satu dari sekian kekeliruan Koeman dalam menentukan keputusan malam ini, yang membuat Barcelona masih sulit mengejar pemuncak klasemen La Liga.

Kesalahan lainnya ialah Koeman memilih untuk memainkan tiga bek di belakang, dan mengistirahatkan Lionel Messi yang diragukan tampil. Meski strategi ini ampuh saat melawan Real Valladolid, namun nyatanya Eibar berhasil menahan imbang Griezmann dkk.

KEYWORD :

Barcelona vs Eibar Ronald Koeman Barca Kalah




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :