Rabu, 24/04/2024 13:43 WIB

Jadwal Boxing Day Padat, Lampard: Ini Tak Adil

Lampard mengeluhkan padatnya jadwal The Blues dalam pertandingan Boxing Day Liga Premier. Klub tersebut akan menghadapi Arsenal dan Aston Villa dalam rentang waktu 48 jam.

Frank Lampard (Foto: Fox Sports Asia)

London, Jurnas.com - Pelatih Chelsea Frank Lampard mengeluhkan padatnya jadwal The Blues dalam pertandingan Boxing Day Liga Premier. Klub tersebut akan menghadapi Arsenal dan Aston Villa dalam rentang waktu 48 jam.

Sementara itu, Manchester United memiliki rentang tiga hari di antara dua pertandingan mereka, dan Liverpool serta Tottenham memiliki rentang empat hari.

Lampard menyalahkan Liga Premier dan penyiar karena tidak menemukan solusi yang menawarkan lapangan bermain yang lebih adil bagi tim-tim di puncak klasemen.

"Ini dua pertandingan dalam dua hari, 48 jam," kata Lampard dikutip dari Goal pada Sabtu (26/12).

"Saya tidak berusaha untuk menjadi pintar, itu poin penting bagi kami karena ada tim lain yang menantang di puncak liga yang memainkan dua pertandingan dalam tiga hari," lanjut dia.

"Manchester United, Tottenham, Liverpool memainkan dua pertandingan dalam tiga atau empat hari. Ini kontraproduktif untuk kualitas Liga Premier, itu risiko bagi para pemain jika mereka akan memainkan kedua pertandingan tersebut dalam olahraga elit kelas atas, semua orang tahu itu."

"Kami bermain melawan Arsenal di Boxing Day, dan pertandingan kami dengan Man City sekarang telah diundur hingga Minggu (3 Januari)," ujar dia.

"Jadi jadwalnya berarti kami tidak bisa bermain, dan Aston Villa juga ingin bermain pada hari Selasa, mereka menginginkan hari ekstra, dan begitu pula kami. Tapi kami ditolak oleh Liga Premier dan penyiar," tegas Lampard.

"Saya tidak melihat bagaimana ini lapangan permainan yang adil, saya pikir itu salah dan itu tidak akan menjadi yang terbaik bagi para pemain yang bermain di level atas. Jangan salah paham, Aston Villa memiliki masalah yang sama. Kami memainkan mereka, kita berdua akan memiliki masalah yang sama."

Menurut Lampard, seharusnya pihak Liga Premier memberikan waktu istirahat yang sama bagi seluruh klub yang berlaga. Memaksakan para pemain akan rentan menimbulkan cedera.

"Tidak baik bahkan bagi para pemain untuk keluar dan berlatih apalagi bermain ke level tinggi 90 menit. Semua orang di Liga Premier tahu itu," tegas dia.

Lampard mengakui bahwa karena jadwal, ia harus menurunkan tim yang dirotasi saat melawan Villa setelah pertandingan melawan The Gunners.

"Penyiar sedang mencari produk terbaik, jadi ya, saya harus merotasi pemain. Saya harus melihat di belakang Arsenal di mana para pemain berada," urai dia.

Kemenangan Chelsea sebelum Natal atas West Ham membuat mereka naik ke posisi kelima dalam klasemen jelang Boxing Day pada akhir Desember.

KEYWORD :

Frank Lampard Chelsea Boxing Day




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :