Jum'at, 19/04/2024 12:28 WIB

Hadiri Misa Natal, Menteri Agama: Umat Kristiani Saudara dalam Kemanusiaan

Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas menghadiri Malam Misa Natal di Gereja Blenduk, Kota Lama, Semarang, Jawa Tengah pada Kamis (24/12) malam.

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas di Gereja Blenduk, Semarang (Foto: Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas menghadiri Malam Misa Natal di Gereja Blenduk, Kota Lama, Semarang, Jawa Tengah pada Kamis (24/12) malam.

Didampingi Kakanwil Jawa Tengah, Musta`in, Menag yang akrab dengan panggilan Gus Yaqut kembali menyampaikan komitmennya sebagai menteri untuk semua agama di Indonesia.

"Umat Kristiani mungkin bukan saudara seiman, tapi saudara dalam kemanusiaan," kata Gus Yaqut di depan jemaat Gereja Blenduk.

Dalam kesempatan itu, Gus Yaqut juga menerima cinderamata berupa Piagam Pernyataan Sikap Tokoh Lintas Agama Watugong, terkait komitmen merawat kerukunan umat beragama.

Sebelumnya, dalam ucapan Selamat Natal 2020, Menag berharap kebahagiaan Natal menyertai umat Kristiani, dan mampu membangkitkan semangat mewujudkan kehidupan damai serta harmoni dalam kemajemukan Indonesia.

"Selamat Natal 2020. Semoga kebahagiaan Natal menyertai umat Kristiani. Kehidupan damai dalam harmoni kemajemukan Indonesia juga tetap terjaga," ujar Menag di Jakarta.

Di tengah pandemi, dia mengimbau agar perayaan Natal 2020 digelar secara sederhana. Umat Kristiani juga diimbau menghindari dan menjauhkan diri dari perilaku konsumtif dan pemborosan.

"Rayakan Natal dengan penuh kesederhanaan dan terus berbagi kasih pada sesama," pesannya.

KEYWORD :

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas Gereja Blenduk Misa Natal




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :