Jum'at, 26/04/2024 05:47 WIB

Kanada Setujui Suntikan Vaksin COVID-19 Besitan Moderna

Pada 31 Januari, Kanada seharusnya sudah mendapatkan hampir 1,2 juta dosis dari Moderna dan Pfizer, yang vaksinnya dikembangkan dengan mitranya, perusahaan Jerman, BioNTech telah disetujui oleh Ottawa awal bulan ini.

Vaksinasi flu selama kehamilan aman bagi ibu dan anak-anak, sebuah studi baru ditemukan. Foto milik HealthDay News

Ottawa, Jurnas.com - Kanada menjadi negara kedua yang menyetujui suntikan vaksin virus corona (COVID-19) racikan Moderna pada Rabu (23/12).

Pada akhir tahun, Kanada akan menerima hingga 168.000 dosis vaksin Moderna, yang menurut para pejabat akan mulai diberikan di daerah terpencil di utara.

Pada 31 Januari, Kanada seharusnya sudah mendapatkan hampir 1,2 juta dosis dari Moderna dan Pfizer, yang vaksinnya dikembangkan dengan mitranya, perusahaan Jerman, BioNTech telah disetujui oleh Ottawa awal bulan ini. Angka itu akan meningkat menjadi 6 juta pada akhir Maret.

Kanada sendiri membutuhkan sekitar 80 juta dosis secara total.

"Ketahuilah betapapun gelapnya musim dingin, musim semi akan datang dan hari-hari yang lebih baik akan kembali," kata Perdana Menteri Kanada, Justin Trudeau pada pertemuan rutin, seperti dilansir dari Reuters dan CNA.

Trudeau juga mengatakan Kanada akan memperpanjang larangan 72 jam pada penerbangan penumpang dari Inggris hingga 6 Januari, dengan alasan varian COVID-19 yang baru dan lebih menular. Banyak negara telah memberlakukan larangan serupa.

Sebaliknya, pemerintah Amerika Serikat (AS) tidak bermaksud memberlakukan pemeriksaan COVID-19 untuk penumpang yang bepergian dari Inggris, kata orang-orang yang diberi pengarahan tentang keputusan itu.

Trudeau mendesak warga Kanada untuk tinggal di rumah. "Bahkan jika Anda bepergian setiap musim dingin, harap pikirkan kembali rencana Anda ... situasinya sangat serius," kata dia.

Gelombang kedua dari COVID-19 baru melanda Kanada dan pejabat medis di beberapa bagian negara mengatakan sistem rumah sakit berada di bawah tekanan yang berbahaya. Kanada telah mencatat total 14.425 kematian dan 521.509 kasus.

"Kami belum keluar dari masalah ... staf perawatan kesehatan kelelahan," Wakil Kepala Petugas Kesehatan Masyarakat Kanada, Howard Njoo pada pengarahan terpisah.

Pihak berwenang telah mulai memberikan vaksin Pfizer-BioNTech kepada kelompok prioritas seperti petugas kesehatan dan orang tua.

AS menyetujui vaksin Moderna pada hari Jumat. Ini perlu disimpan dan dikirim dalam keadaan beku tetapi tidak memerlukan suhu ultra-dingin dari bidikan Pfizer-BioNTech.

Saham Moderna yang berbasis di Cambridge, Massachusetts mengurangi kerugian setelah persetujuan diumumkan dan kemudian membukukan keuntungan, diperdagangkan naik 3,3 persen pada US $ 130,07.

KEYWORD :

Kanada Vaksin COVID-19 Vaksin Moderna




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :