Sabtu, 20/04/2024 15:13 WIB

Gibran Disebut Cawe-cawe Korupsi Bansos, Aktivis 98 Lontarkan Kecaman

Apalagi cuma sekedar pengadaan kantong tempat bungkus bansos doang.

Aktivis 98 Simson Simanjuntak

Jakarta, Jurnas.com - Aktivis Reformasi `98 Simson Simanjuntak melontarkan protes dan kecaman atas penyebutan nama Putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) Gibran Rakabuming Raka dalam kasus korupsi dana bantuan sosial (Bansos).

Dalam kasus itu, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menetapkan Menteri Sosial (Mensos) Jualiari Batubara sebagai tersangka.

Simson mengatakan, penyebutan nama Gibran terjadi setelah muncul pemberitaan bahwa pengadaan tas bansos atau goodie bag oleh perusahaan Sritex, berasal dari rekomendasi Gibran.

"Padahal sesuai keterangan mas Gibran Rakabuming dibeberapa media hari ini, beliau menegaskan tidak ada sangkut paut apalagi cawe-cawe dalam proyek pengadaan Bansos covid-19, apalagi cuma sekedar pengadaan kantong tempat bungkus bansos doang," ungkap Simson.

Aktivis senior Repdem ini menambahkan, kalau saja Gibran mau cawe-cawe, ngapain ngurusin pengadaan bungkus bansos? Mending dia minta impor bahan bakar minyak yang jelas fee-nya sangat tidak terbatas.

Karena itu, Simson mengutuk keras pemberitaan yang cenderung berisi fitnah keji dan sangat tidak beradab terhadap putra Presiden Jokowi Gibran Rakabuming.

Ia juga meminta Bareskrim Polri memanggil pihak yang membuat pemberitaan itu, karena merugikan nama baik Gibran yang baru saja terpilih jadi Wali Kota Solo di pilkada 2020.

KEYWORD :

Bansos Gibran Rakabuming Raka Simson Simanjuntak Korupsi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :