Kamis, 18/04/2024 21:29 WIB

Penalti Jamie Vardy Bawa Leicester Tekuk Spurs

Armada Brendan Rodgers ini sukses menempel Liverpool di klasemen dengan koleksi 27 dari 14 pertandingan

Jamie Vardy

Leicester, Jurnas.com - Leicester City sukses meraih poin penuh saat melawat ke kandang Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (20/12/2020), di Stadion Tottenhem Hotspur, London.

Dua gol yang membawa Leicester memetik tiga poin dari pertandingan ini dilesakkan melalui penalti Jamie Vardy pada pengujung babak pertama dan gol bunuh diri bek Tottenham Toby Alderweireld pada menit ke-59.

Manajer Tottenham, Jose Mourinho, menurunkan formasi 4-4-2. Dia mengandalkan duet Harry Kane dan Son Heung-Min di lini depan.

Duet ini ditopang barisan tengah yang terdiri dari dua pemain sayap Moussa Sissoko di kanan dan Tanguy NDombele di kiri. Sementara Pierre-Emile Hojbjerg dan Giovani Lo Celso menjadi andalan di jantung lini tengah.

Di kubu Leicester, manajer Brendan Rodgers, mengusung formasi 4-1-4-1. Jamie Vardy menjadi ujung tombak tunggal ditopang empat pemain Marc Albrighton, Youri Tielemans, James Maddison, dan Harvey Barnes.

Saat laga baru berlangsung enam menit, Leicester menggebrak lebih dulu melalui tekanan yang dilakukan Wesley Fofana. Pemain belakang ini berhasil menyundul umpan silang James Maddison. Namun tandukan dari tengah kotak penalti bek asal Prancis ini melenceng dari sasaran.

Leicester kembali mendapat kesempatan pada menit ke-14. Jamie Vardy berhasil mengeksekusi umpan Wesley Fofana dari sudut sulit. Namun peluang striker Timnas Inggris ini gagal membuahkan gol karena diblok.

Leicester bermain efektif dan kembali mendapat peluang melalui James Maddison dan Harvey Barnes pada menit ke-17 dan 19. Namun dua-duanya gagal membuahkan gol. Tendangan Maddison melenceng. Sementara eksekusi kaki kanan Barnes diblok.

Tottenham baru mendapat peluang pada menit ke-34. Harry Kane melepaskan tendangan dari luar kota penalti. Namun upayanya ini digagalkan kiper Kasper Schmeichel.

Kane kembali mendapat peluang pada meit ke-42. Namun sundulannya dari jarak dekat memanfaatkan umpan Son Heung Min melambung di atas mistar.

Leicester mendapat dua peluang melalui Marc Albrighton dan James Maddison menit ke-43 dan 44. Namun keduanya tak menghasilkan gol.

Di pengujung babak pertama, Leicester mendapat hadiah penalti setelah Serge Aurier melanggar Wesley Fofana. Wasit sempat meminta bantuan VAR untuk memastikan hadiah penalti ini.

Jamie Vardy menuntaskan tugasnya dengan baik. Tendangan kerasnya ke tengah gawang gagal dihentikan kiper Hugo lloris. Leicester pun memimpin 1-0 di babak pertama.

Memasuki babak kedua, Jose Mourinho memasukkan Gareth Bale menggantikan Tanguy NDombele.

Beberapa saat setelah babak kedua dimulai, Leicester sebenarnya mampu melesakkan gol lagi ke gawang Tottenham yang diciptakan James Maddison. Namun setelah meminta bantuan VAR, wasit Craig Pawson memutuskan gol ini tidak sah.

Alih-alih mencetak gol penyama kedudukan, Tottenham justru kian tertinggal pada menit ke-59. Bek tuan rumah, Toby Alderweireld mencetak gol bunuh diri yang membuat timnya tertinggal 0-2.

Leicester kembali membuat peluang melalui James Maddison pada menit ke-69. Dia menendang bola dari sisi kiri kotak penalti namun melenceng ke kiri.

Satu menit kemudian, bek Tottenham, Toby Alderweireld, berupaya menebus kesalahan dengan mencoba menekan tim tamu. Dia melepaskan sundulan menyusul sepak pojok. Namun upayanya kembali gagal.

Son Heung Min juga membuat dua peluang pada menit ke-71. Namun dua tendangan kaki kanannya juga gagal menghasilkan gol karena diselamatkan kiper dan diblok.

Hingga wasit meniup peluit panjang skor tak berubah 2-0 untuk Leicester. Dalam pertadingan pekan berikutnya, Leicester akan menjadi tuan rumah bagi Manchester United.

Armada Brendan Rodgers ini sukses menempel Liverpool di klasemen dengan koleksi 27 dari 14 pertandingan. Mereka tertinggal empat poin oleh Liverpool.

Sementara kekalahan ini membuat Tottenham menempati posisi keempat dengan raihan 25 poin dari 14 pertandingan.

Susunan Pemain:
Tottenham Hotspur (4-4-2): 1 Hugo Lloris; 24 Serge Aurier (8 Harry Winks 64), 4 Toby Alderweireld, 15 Eric Dier, 3 Sergio Reguilon; 17 Moussa Sissoko, 5 Pierre-Emile Hojbjerg, 18 Giovani Lo Celso (27 Lucas Moura 49), 28 Tanguy NDombele (9 Gareth Bale 46); 10 Harry Kane, 7 Son Heung-Min.

KEYWORD :

Liga Inggris Leicester City Tottenham Hotspurs




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :