Kamis, 25/04/2024 20:07 WIB

Relawan Harap Pemerintah Segera Distribusikan Vaksin

Hal ini menurut dia penting dilakukan agar kehidupan kembali normal dan memulihkan aktivitas masyarakat dalam mencari pekerjaan.

Ilustrasi vaksin (File foto: Reuters)

Jakarta, Jurnas.com - Relawan tenaga kesehatan dr. Aulia Giffarinnisa berharap pemerintah segera mendistribusikan vaksin kepada masyarakat, setelah mendapatkan izin dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

Hal ini menurut dia penting dilakukan agar kehidupan kembali normal dan memulihkan aktivitas masyarakat dalam mencari pekerjaan.

"Harapan aku dengan vaksin COVID-19 ini inginnya cepat didistribusi. Saat ini setahu saya vaksin sudah dalam uji klinik fase III, kalau Badan Pengawas Obat dan Makanan (Badan POM) mengizinkan, saya ingin vaksin lebih cepat didistribusikan," ujar dr. Aulia dalam acara `Dialog Produktif: Berbakti untuk Kemanusiaan Tanpa Pamrih` yang diselenggarakan Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN), pada Jumat (04/12).

Selagi menunggu vaksin terdistribusi, dr. Aulia mengimbau masyarakat untuk tetap kompak menerapkan protokol kesehatan 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak), guna meminimalisasi penularan Covid-19.

"Dengan bersama-sama seperti itu, akan membantu tenaga kesehatan seperti kami untuk mencegah dan mengembalikan kehidupan normal seperti dulu lagi," sambung dia.

Hal senada juga disampaikan Yusrin Zata Lini, Anggota Relawan Jurnalis Bergerak. Kehadiran vaksin dapat memberikan napas segar bagi para pekerja lepas harian, yang saat ini mengalami kesulitan ekonomi.

"Ketika lebih cepat vaksin masuk ke Indonesia, lebih cepat juga nantinya membantu memulihkan kehidupan masyarakat dalam mencari pekerjaan dan kehidupan sosialnya. Hadirnya vaksin Covid-19 ini nanti jadi harapan agar kehidupan sosial bisa kembali normal," kata Zata.

Adapun untuk masyarakat yang saat ini harus bekerja di luar rumah, Zata berpesan agar tetap melindungi diri dengan memperhatikan 3M secara ketat.

"Jangan sampai kita menyusahkan orang lain apalagi tenaga kesehatan yang sudah berjuang, jangan sampai kita menyia-nyiakan perjuangan mereka," tandas Zata.

KEYWORD :

Program Vaksinasi Vaksin Covid-19 Relawan Tenaga Kesehatan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :