Jum'at, 19/04/2024 01:22 WIB

Kabareskrim Sudah Transparan, NasDem Senayan Minta Masyarakat Sabar

Kalangan dewan merasa Bareskrim Polri sangat transparan dalam mengusut kasus penembakan yang menewaskan 6 anggota laskar FPI di Tol Jakarta-Cikampek KM 50 pada 7 Desember lalu.

Ilustrasi Penembakan

Jakarta, Jurnas.com - Kalangan dewan merasa Bareskrim Polri sangat transparan dalam mengusut kasus penembakan yang menewaskan 6 anggota laskar FPI di Tol Jakarta-Cikampek KM 50 pada 7 Desember lalu.

"Selama ini saya melihat Kabareskrim sudah sangat transparan dalam setiap tahapan penyidikan kasus meninggalnya 6 anggota FPI," kata anggota Komisi III DPR RI Ahmad Ali kepada wartawan, Jumat (18/12).

Oleh karena itu, Waketum NasDem ini meminta masyarakat untuk bersabar menunggu hasil penyelidikan yang dilakukan Mabes Polri. 

"Sebaiknya semua orang harus menahan diri sambil menunggu hasil penyidikan yang dilakukan oleh Kabareskrim dan lembaga-lembaga lain, masyarakat harus tetap memberi kepercayaan kepada institusi kepolisian," ujarnya.

Dia juga berharap, Kapolda Metro Jaya, Fadil Imran tidak terpengaruh atas perbedaan pernyataan dengan Bareskrim soal kasus tersebut. 

"Saya juga meminta Kapolda Metro Jaya untuk tidak terpengaruh dengan insiden tersebut, tetapi fokus untuk penegakan hukum di wilayah Polda Metro," ujarnya.

Kasus penembakan terhadap 6 laskar FPI menjadi sorotan publik. Polri dan Komnas HAM masih terus melakukan penyelidikan guna mengusut tuntas kasus penembakan itu.

Kabareskrim Komjen Listyo Sigit Prabowo pun menegaskan proses penyidikan kasus penembakan yang menyebabkan enam orang laskar Front Pembela Islam (FPI) meninggal dunia akan dilakukan secara profesional. Kabareskrim mengatakan penyidik akan terus menjaga transparansi dan profesionalisme. 

 

KEYWORD :

Komisi III DPR NasDem Ahmad Ali Penembakan FPI Bareskrim




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :