Sabtu, 20/04/2024 15:22 WIB

Turun di 594 Pertandingan, Busquets Lewati Rekor Puyol

Gelandang Barcelona, Sergio Busquets kini menjadi pencetak penampilan terbanyak keempat dalam sejarah Barcelona.

Sergio Busquets (Foto: Marca)

Madrid, Jurnas.com - Gelandang Barcelona, Sergio Busquets kini menjadi pencetak penampilan terbanyak keempat dalam sejarah Barcelona.

Gelandang itu memainkan pertandingan ke-594 untuk Blaugrana melawan Real Sociedad pada Kamis (17/12) dini hari, unggul satu penampilan dari legenda Carles Puyol dalam daftar sepanjang masa.

Hanya Xavi Hernandez (767 penampilan), Lionel Messi (747) dan Andres Iniesta (674) yang memainkan lebih banyak pertandingan untuk Barcelona daripada Busquets sekarang.

"Mencapai nomor ini sangat istimewa," kata Busquets dikutip dari Marca.

"Saya telah menjadi penggemar Barcelona sejak saya masih kecil. Ini klub saya, yang terbaik di dunia," ujar dia.

"Berada bersama para pemain hebat dalam sejarah klub seperti Puyol, Iniesta, Messi dan Xavi adalah momen yang membanggakan bagi saya - ini sangat menarik," sambung dia.

"Ini pengakuan atas semua tahun yang kami habiskan di sini, atas pekerjaan saya. Ini akan selalu menjadi bagian dari sejarah. Saya sangat bahagia."

Selama 13 tahun karirnya di Camp Nou, Busquets telah memenangkan tiga Liga Champions, delapan gelar LaLiga Santander, enam gelar Copa del Rey, enam gelar Supercopa de Espana, tiga Piala Dunia Antarklub, dan tiga Piala Super UEFA.

Dalam 594 penampilan tersebut, pemain berusia 32 tahun itu telah mencetak 15 gol dan memberikan 30 assist.

KEYWORD :

Sergio Busquets Barcelona Carlos Puyol




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :