Kamis, 25/04/2024 16:57 WIB

Vaksin Gratis, Umbas: Jokowi Buktikan Keselamatan Rakyat Hukum Tertinggi

Jokowi melindungi segenap bangsa dan tumpah darah Indonesia.

Presiden Joko Widodo (kanan) bersama Ketua Umum Arus Bawah Jokowi (ABJ) Michael Umbas

Jakarta, Jurnas.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan, vaksin Covid-19 akan diberikan secara gratis kepada rakyat Indonesia. Masyarakat tidak akan dikenakan biaya sama sekali.

Ketua Umum Arus Bawah Jokowi (ABJ) Michael Umbas menilai keputusan Presiden Jokowi itu layak diapresiasi. Selaras dengan adagium "Salus Populi Suprema Lex Esto" atau keselamatan rakyat adalah hukum tertinggi.

"Vaksin Covid-19 Gratis bagi masyarakat menjadi bukti Presiden Jokowi utamakan keselamatan seluruh rakyat Indonesia adalah hukum tertinggi. Layak diapresiasi. Kami optimistis keputusan ini berangkat dari sanubari Presiden Jokowi, dalam rangka melindungi segenap bangsa dan tumpah darah Indonesia," kata Michael Umbas, Rabu (16/12/2020).

Menurut Umbas, kebijakan yang diambil oleh Presiden sepatutnya didukung oleh seluruh pihak. Jajaran Kabinet Indonesia Maju harus mengimplementasikan instruksi tersebut.

"Tidak ada alasan para pihak mengeritik pemberian vaksin Covid-19 secara gratis. Jajaran pemerintahan pusat dan daerah, termasuk kalangan legislatif wajib mendukung kebijakan ini," tegasnya.

Umbas juga menanggapi pernyataan Presiden terkait kesiapan menjadi orang pertama yang divaksin. Hal itu membuktikan keberanian dari sosok Presiden. Menurut Umbas, Presiden tentu ingin menghadirkan kepercayaan kepada masyarakat.

"Presiden Jokowi sudah sampaikan akan menjadi penerima pertama. Orang yang divaksin pertama kali. Ini sangat mengharukan. Contoh nyata keteladanan seorang pemimpin negara," ucapnya.

Umbas juga berharap agar masyarakat tetap berdisiplin menjalankan 3M yakni mengenakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan. Protokol kesehatan untuk mencegah Covid-19 harus diterapkan, walau vaksinasi nantinya dijalankan.

pandemi Covid-19, lanjut Umbas, tentunya dapat diakhiri apabila ada gotong royong seluruh anak bangsa, bersama-sama mematuhi protokol kesehatan.

KEYWORD :

Vaksin Covid-19 Michael Umbas Arus Bawah Jokowi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :