Sabtu, 20/04/2024 04:39 WIB

Hari ini, Bandara Ngurah Rai Dututup Sementara

 Ditemukan Pengelupasan selebar 18-25 centimeter dengan kedalaman sekitar 5 centimeter di landasan pacu 09.

Bali  - Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, pada hari ini, (14/10) dari pukul 08.00 hingga 12.00 waktu setempat, ditutup operasionalnya, karena sedang  melakukan perbaikan pada landasan pacu yang mengelupas, 09.

General Manajer PT Angkasa Pura I Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Yanus Suprayogi menjelaskan bahwa pengelupasan aspal landasan pacu itu terjadi di ujung barat landasan 09.

"Hasil pengecekan `runway` pagi tadi ditemukan adanya titik yang harus diperbaiki. Hal ini kami lakukan untuk menghindari terjadinya kerusakan yang lebih besar," katanya.

Pengelupasan aspal di landasan pacu 09 itu diketahui setelah adanya pemeriksaan rutin pada pukul 05.00 Wita. Ditemukan Pengelupasan selebar 18-25 centimeter dengan kedalaman sekitar 5 centimeter.

Kementerian Perhubungan telah mengeluarkan pemberitahuan penutupan sementara kepada pelaku penerbangan di seluruh dunia melalui "Notice to Airmen" (Notam) Nomor A-3094 dengan keterangan sedang ada pengerjaan atau "work in progress".

Sejumlah jadwal penerbangan di bandara setempat berpotensi mengalami keterlambatan baik yang akan terbang maupun mendarat, di antaranya penerbangan internasional yang berangkat mencapai 11 dan kedatangan (2). Sedangkan penerbangan domestik untuk kedatangan sebanyak 24 penerbangan dan keberangkatan (21).

KEYWORD :

Penutupan Bandara Bandara Ngurah Rai ANgkasa Pura




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :