Sabtu, 20/04/2024 18:12 WIB

Syarief Hasan: Dari Awal Saya Ngomong, Paling Bagus Vaksin Digratiskan

Wakil Ketua MPR RI, Syarief Hasan mengatakan, tindakan Jokowi tepat mengingat tingkat kesulitan masyarakat yang tinggi di tengah pandemi Covid-19

Wakil Ketua MPR RI, Syarief Hasan. (Foto: MPR)

Jakarta, Jurnas.com - Kalangan dewan mengapresiasi rencana Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggratiskan vaksin Covid-19 .

Wakil Ketua MPR RI, Syarief Hasan mengatakan, tindakan Jokowi tepat mengingat tingkat kesulitan masyarakat yang tinggi di tengah pandemi Covid-19

“Saya pikir bagus, rakyat kan sekarang lagi susah, iya kan rakyat lagi kontraksi. Pemerintah mau menggratiskan ya kita harus apresiasi itu langkah yang paling bagus,” kata dia di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (16/12).

Kendati demikian, Politisi Partai Demokrat ini bilang, wacana vaksin gratis ini sudah sering disampaikannya kepada publik. 

“Dari awal saya pernah ngomong, paling bagus digratiskan,” ucapnya.

Syarief Hasan usul, vaksin gratis ini tidak diberikan ke semua lapisan masyarakat, melainkan khusus ke yang tidak mampu. 

“Bagi rakyat ditingkat tertentu, bagi yang mampu tentu harus membayar iya kan,” jelasnya.

Presiden Joko Widodo akhirnya memutuskan untuk menggratiskan vaksin Covid-19 kepada masyarakat. Hal itu disampaikan Presiden dalam keterangan pers via Youtube Sekretariat Presiden, Jakarta, sore tadi.

KEYWORD :

Pimpinan MPR Demokrat Syarief Hasan Vaksin Gratis Jokowi Covid-19




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :