Sabtu, 20/04/2024 15:01 WIB

11 Kader Banteng Menang di Sumut, Megawati Sampaikan Salam Kebangsaan

Djarot Saiful Hidayat melakukan roadshow dan konsolidasi di pekan terakhir jelang pilkada

Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri

Jakarta, Jurnas.com - Kemenangan yang diraih Bobby Nasution di Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Medan menjadi catatan khusus bagi kinerja mesin pemenangan PDI Perjuangan di wilayah Sumatera Utara.

Sebab bersamaan dengan kemenangan menantu Presiden Jokowi itu, PDIP juga menempatkan 10 kader lainnya sebagai bupati ataupun wakil bupati. Total ada 11 kader partai itu yang naik singgasana kepala daerah ataupun wakil kepala daerah di Sumut.

Bahkan dari 23 wilayah yang Pilkada di Sumut, PDI Perjuangan sudah positif memenangkan 12 pilkada serentak. Masing-masing di Kota Medan; Serdang Bedagai (Sergai); Pematang Siantar; Toba Samosir (Tobasa); Phakpak Barat; Humbang Hasundutan (Humbahas); Gunung Sitoli; Nias Induk; Nias Selatan; Tapanuli Selatan; Tanjung Balai; dan Mandailing Natal (Madina).

Jumlah ini masih bisa bertambah, karena ada empat daerah lainnya potensial menang dan masih dihitung secara ketat, yakni di Tanah Karo; Nias Barat; Labuhan Batu Selatan (Labusel); serta Labuhan Batu Induk.

"Tidak sia-sia DPP menugaskan Pak Djarot Saiful Hidayat melakukan roadshow dan konsolidasi di pekan terakhir jelang pilkada dengan membawa semangat kebangsaan yang diinspirasi oleh Bung Karno," kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Jumat (11/12/2020).

Berdasarkan hasil quick count dan real count, serta konsolidasi data oleh Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN), Hasto menyatakan, sejauh ini PDI Perjuangan memiliki potensi memenangkan 16 dari 23 pilkada 2020 di Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

"Bagi kami Sumut itu punya histori, kedekatan sejarah. Di Sumut Bung Karno pernah diasingkan, yang mengajarkan bagaimana para pemimpin bangsa mampu menghadapi tantangan dengan tegas, tidak cengeng, tegar," ucap Hasto.

Kata Hasto, pihaknya mengapresiasi pilihan warga Sumut terhadap kader murni PDIP. Semakin banyak lagi kader yang berperan serta menambah persentase kemenangan parpol lain yang turut jadi pengusung.

"Mauliate Godang (terima kasih banyak). Ibu Mega menitipkan salam sekaligus ucapan terima kasih kepada warga Sumut. Salam kebangsaan. Horas, Mejuah-juah, Yahowu," ucapnya.

Ini Beberapa Kader PDIP Menang di Sumut:

1. Darma Wijaya (Ketua DPC PDIP Sergai) yang diusung bersama Gerindra, Golkar, PKB, Hanura, PPP Partai Demokrat.

2. Dosmar Banjarnahor (Ketua DPC Humbahas) yang diusung PDI Perjuangan dan diikuti oleh semua partai.

3. Lakhomizaro Zebua (Wakil Ketua DPC Gunung Sitoli) diusung semua partai. Sawaa Laoly (Bendahara DPC Gunung Sitoli).

4. Hilarius Duha (Ketua DPC Nias Selatan) yang diusung bersama Nasdem, Gerindra, PAN, Berkarya, PKPI, PKB, Perindo, dan Garuda.

5. Yaatulo Gulo (Wakil Ketua DPC Nias Induk). Partai Pengusung : PDIP bersama Golkar.

6. Bobby Nasution (Fungsionaris DPD Sumut), diusung bersama Gerindra, Golkar, Nasdem, PAN, Hanura, PPP, PSI, PKB, Gelora.

7. Poltak Sitorus Bupati Tobasa, Diusung PDIP, Perindo, dan PKPI.

8. Tonny Simanjuntak (Fungsionaris DPC Tobasa), diusung bersama Perindo dan PKPI.

9. H. Waris (Fungsionaris DPC Tanjung Balai) diusung bersama Golkar, Gerindra, Demokrat, PKS, Hanura dan Berkarya.

10. Asner Silalahi (Fungsionaris DPC Pematang Siantar) yang diusung semua partai.

KEYWORD :

Pilkada Sumatera Utara Bobby Nasution Horas




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :