Jum'at, 19/04/2024 04:34 WIB

Ratusan Juta Rupiah Berhasil Dikumpulkan Irvan Ghani untuk 6 Laskar FPI Tewas

Dana yang sudah terkumpul akan segera diserahkan langsung kepada keluarga almarhum

Laskar FPI (Dok, Ilustrasi)

Jakarta, Jurnas.com - Seorang netizen bernama Irvan Ghani menggalang donasi untuk enam pemuda laskar Front Pembela Islam (FPI) yang tewas tertembak dalam insiden di Tol KM 50 Jakarta-Cikampek.

Irvan mengatakan, pengumpulan donasi diumumkan melalui akun Twitter miliknya @ghanieierfan, sekira pukil 16:00, pada Senin (7/12/2020).

"Sampai saat ini sudah Rp650 juta (yang terkumpul)," ujar Irvan saat dihubungi melalui sambungan telepon selulernya, Rabu (9/12/2020).

Menurut Irvan, dana yang sudah terkumpul akan segera diserahkan langsung kepada keluarga almarhum.

"Besok pagi saya ke Bank tarik cash semuanya setelah itu closing. Terus langsung saya serahkan ke keluarga korban," katanya.

Irvan bercerita, donatur datang dari semua lapisan masyarakat. Mulai dari tukang Ojek sampai kaum elit. Nominalnya varifatif, mulai dari belasan ribu sampai jutaan rupiah.

"Paling kecil Rp15 ribu dan yang sedihnya itu hasil ngojek dia. Banyak dari tukang ojek. Paling banyak di bawah angka Rp50 ribu," tandasnya.

Irvan berharap, keluarga almarhum yang yang ditinggalkan sabar dan ikhlas karena semua manusia pasti akan mengalami kematian.

"Tentu sebagai umat muslim kita percaya dengan qoda dan qodar bahwa hidup itu misteri, ya kita menjalani. Kemudian dalam perjalanan itu bagian dari peristiwa dari semesta yang menuntun kita keteguhan hati terhadap sebuah sikap waktu yang menuntan. Jadi semesta yang menjaga dan waktu yang menuntun.

"Dan untuk keluarga yang ditinggalkan kita berharap bahwa tidak mengecilkan semangat untuk terus membela kebenaran, melawan tirani," tutup Irvan.

KEYWORD :

Irvan Ghani Donasi Laskar Front Pembala Islam FPI




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :