Rabu, 24/04/2024 18:24 WIB

DPR Minta Pemerintah Maksimalkan Sektor Energi

Potensi kekayaan alam Indonesia dalam bidang energi dan batu bara sangat besar. Oleh karena itu, pemerintah diharapkan dapat bekerja sama dengan seluruh stakeholder, termasuk swasta agar dapat memberikan manfaat signifikan bagi negara dan masyarakat.

Wakil Ketua Komisi VI DPR RI, Gde Sumarjaya Linggih

Jakarta, Jurnas.com - Potensi kekayaan alam Indonesia dalam bidang energi dan batu bara sangat besar. Oleh karena itu, pemerintah diharapkan dapat bekerja sama dengan seluruh stakeholder, termasuk swasta agar dapat memberikan manfaat signifikan bagi negara dan masyarakat.

“Kita di Komisi VI sangat konsen dengan energi, sampai kami di sini membuat Panja BUMN energy. Potensi energi Indonesia sangat besar, baik itu di atas maupun bawah tanah. Tentu seluruh pihak harus bekerja sama agar memaksimalkan kelebihan ini,” kata Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Gde Sumarjaya Linggih saat rapat dengar pendapat umum (RDPU) dengan Asosiasi Pemasok Energi dan Batu Bara di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (2/12).

Demer menjelaskan, saat ini pengelolaan energi dan batu bara di Indonesia masih kurang maksimal. Sebab, masih banyaknya kesalahan-kesalahan pengelolaan yang mengakibatkan kerugian untuk negara dan masyarakat.

“Tentu yang saya lihat disini pengelolaan energi masih kurang maksimal, ini menjadi tugas kita agar bisa memaksimalkan keuntungan tersebut, pemerintah dan pengusahan harus memiliki equality support agar memberikan manfaat bagi pengguna,” jelas politisi Golkar ini.

Demer melanjutkan, jika pemerintah dan pengusahan sudah saling mengerti bekerja sama dengan baik maka akan memberikan benefit yang lebih menguntungkan. 

“Kuncinya jika ingin untung, itu bekerja sama dengan baik saling mendukung. Jika sudah seperti ini (terjalin kerja sama) maka benefitnya akan bertambah,” pungkasnya. 

KEYWORD :

DPR Komisi VI DPR Gde Sumarjaya Linggih Energi Batu Bara




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :