Jum'at, 26/04/2024 03:26 WIB

Dedi Nursyamsi Minta Insan BPPSDMP Maksimalkan Fungsi SPI

 Tahun ini, Polbangtan Yogyakarta Magelang meraih peringkat pertama dalam Penilaian Kinerja Kelembagaan UPT Lingkup BPPSDMP.

Kepala BPPSDMP, Dedi Nursyamsi menyerahkan penghargaan kepada Polbangtan Polbangtan Yogyakarta Magelang, yang meraih peringkat pertama dalam Penilaian Kinerja Kelembagaan UPT Lingkup BPPSDMP. (Foto: Ist)

Bogor, Jurnas.com - Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP) baru saja menggelar rapat koordinasi dalam rangka Konsolidasi dan Evaluasi Unit Kerja dan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Lingkup BPPSDMP, Kementerian Pertanian (Kementan) di Sentul, Bogor Jawa Barat.

Kepala BPPSDMP, Dedi Nursyamsi, yang juga hadir pada acara tersebut meminta kepada seuluh insan BPPSDMP untuk memaksimalkan fungsi Sistem Pengendalian Intern (SPI).

"SPI sudah lama dijalankan, oleh karena itu penerapannya harus lebih mantap. Karena itu, saya minta perkembangan aplikasi informasi harus turut mendukung kinerja SPI," ujar Dedi baru-baru ini.

Hadir juga pada acara ini Direktur Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Yogyakarta Magelang. Tahun ini, Polbangtan Yogyakarta Magelang meraih peringkat pertama dalam Penilaian Kinerja Kelembagaan UPT Lingkup BPPSDMP.

Polbangtan Yogyakarta Magelang mendapatkan penghargaan ini dari hasil evaluasi dan penilaian terkait, diantaranya terdiri dari 17 indikator utama dan 7 indikator penunjang.

Untuk memenuhi indikator tersebut Polbangtan Yogyakarta Magelang berkoordinasi dengan tim satuan pelaksana Pengendalian Intern untuk memnyiapkan penilaian maturitas SPI, WBK – WBBM dan reviu eviden terkait 17 indikator utama dan tujuh indikator penunjang tersebut sehingga berujung pada pemeringkatan dan menempatkan Polbangtan Yogyakarta Magelang sebagai pringkat pertama.

"Penghargaan ini merupakan kinerja semua pegawai Polbangtan Yogyakarta Magelang. Selain itu penghargaaan ini sebagai pemicu untuk bekerja yang lebih baik dan terbaik," ujar Rajiman.

"Bekerja bukan semata - mata mencari penghargaan, namun dampak kerja yang terbaik akan memberikan hasil yang terbaik pula," sambungnya.

KEYWORD :

Dedi Nursyamsi Sistem Pengendalian Intern Polbangtan) Yogyakarta Magelang




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :