Kamis, 18/04/2024 13:12 WIB

BURT DPR: Protokol Kesehatan Bandara Ngurah Rai Berjalan dengan Baik

BURT DPR RI melakukan Kunjungan Kerja ke Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali untuk memastikan kerja protokol kesehatan di bandara tersebut berjalan dengan baik.

Wakil Ketua BURT Evita Nursanty saat memimpin kunjungan ke Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali

Jakarta, Jurnas.com - Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI melakukan Kunjungan Kerja ke Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali untuk memastikan kerja protokol kesehatan di bandara tersebut berjalan dengan baik. Hal ini penting untuk memudahkan lalu lintas kegiatan kunjungan kerja Alat Kelengkapan Dewan (AKD) serta Anggota DPR dapil Bali di provinsi tersebut.

Wakil Ketua BURT Evita Nursanty menuturkan kerja sama Sekretariat Jenderal DPR RI dengan PT Gapura Angkasa terkait fasilitas Joumpa Lounge VIP Service sudah berjalan baik, begitupun juga dengan aspek pembayaran yang juga sudah berjalan dengan baik. Namun, ke depan diakui perlu ada peningkatan kerja sama.

"Kita ketemu dengan PT Gapura sebagai mitra kerja DPR. Kita bersyukur Bandara Ngurah Rai Bali sudah benar-benar mengikuti protokol kesehatan dengan baik. Kita juga memastikan kerja sama Bandara Ngurah Rai dengan keprotokolan kita sudah berjalan dengan baik, tidak ada hambatan. Dan tanggung jawab kita untuk pembayaran itu sudah berjalan dengan baik. Laporan yang kami terima tidak ada masalah,” ujar Evita saat memimpin kunjungan ke Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, Kamis (26/11).

Politisi PDI-Perjuangan ini menuturkan, ke depan kerja sama DPR dengan PT Gapura Angkasa bisa ditingkatkan, mengingat saat ini baru ada 27 Joumpa VIP Service yang dikerjasamakan dari total 41 Joumpa VIP Service yang dimiliki Gapura Angkasa.

"Fasilitas Joumpa ada di 41 bandara, tapi yang kerja sama dengan kita baru 27. Nah ini persoalan ketersediaan anggaran. Kalau anggarannya dinaikkan itu bisa dinaikan lagi jumlah Joumpa Lounge yang dikerjasamakan," ujar Anggota Komisi VI DPR RI itu.

Menurut Evita, kerja sama itu perlu dilakukan di 41 bandara untuk menerapkan prinsip keadilan bagi seluruh Anggota DPR. Karena bagi Anggota Dewan yang bandara di dapilnya tidak bekerjasama dengan Gapura Angkasa itu sedikit menyulitkan proses-proses teknis yang ada di bandara. Ia pun secara internal akan melakukan rapat BURT dengan Kesetjenan DPR RI guna peningkatan kerja sama tersebut.

"Jadi kita berharap ke depannya kerja sama ini dapat ditingkatkan. Ada beberapa hal usulan kita seperti kalau Anggota DPR membawa keluarga itu seperti apa," sambung Evita.

Turut serta dalam kunjungan ini, Ketua BURT Agung Budi Santoso beserta sejumlah Anggota BURT yakni Anton S. Surrato, Paramita Widya Kusuma, Rian Firmansyah, Ali Zamroni dan Idah Syahidah Rusli Habibie.

KEYWORD :

Warta DPR BURT DPR Protokol Kesehatan Bandara Ngurah Rai Bali




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :