Kamis, 25/04/2024 16:23 WIB

Komisi III DPR Apresiasi Kinerja Polda Sulut

Ketua Komisi III DPR RI Herman Herry mengapresiasi kinerja Polda Sulawesi Utara (Sulut) dalam mencegah penyebaran Covid-19 dan menjaga Kamtibnas menjelang pelaksanaan Pilkada serentak 2020.

Ketua Komisi III DPR, Herman Herry

Jakarta, Jurnas.com - Ketua Komisi III DPR RI Herman Herry mengapresiasi kinerja Polda Sulawesi Utara (Sulut) dalam mencegah penyebaran Covid-19 dan menjaga Kamtibnas menjelang pelaksanaan Pilkada serentak 2020.

Menurutnya, Kapolda Sulut secara langsung menyentuh simpul-simpul masyarakat dengan cara humanis. Dimana, Polda Sulit dalam menjalankan fungsi dan tugasnya tidak menggunakan pendekatan kekuatan kekuasaan penegakan hukum.

“Tapi polisi melakukan terobosan yang namanya Promoter, sehingga ada respek, ada simpati dari simpul-simpul masyarakat, para tokoh agama dan tokoh masyarakat," kata Herman, saat Kunjungan Kerja (Kunker) Spesifik Masa Persidangan II Tahun Sidang 2020-2021, di aula Tribrata Polda Sulut, Jumat (20/11).

Menurutnya, Polda Sulut dan jajaran merupakan gambaran Polisi yang modern dan profesional. 

"Apa yang disampaikan secara rinci oleh Kapolda, kami nilai inilah polisi modern, inilah polisi profesional. Kalau mau daerah itu aman beginilah caranya," kata politikus PDI Perjuangan itu.

Kata Herman, Polda Sulut juga siap dalam melaksanakan pengamanan Pilkada Serentak di masa pandemi Covid-19.

"Dalam hal penanganan protokol covid-19. Kesadaran masyarakat bermasker, menjaga jarak juga nampak. Dan ini saya lihat di Polda Sulut ini berhasil karena kami turun ke lapangan," katanya.

Keberhasilan itu, kata Herman, juga tak lepas dari sinergitas dan koordinasi lintas sektor yang baik.

"Apa yang kami dapat disini kami puas, Kapolda secara profesional melakukan langkah persuasif, koordinasi yang baik dengan seluruh stakeholder dan satu hal polisi tidak bisa berjalan sendiri," tambahnya.

Rapat tersebut dihadiri sejumlah anggota Komisi III DPR, Kapolda Sulut Irjen Pol RZ Panca Putra, Wakapolda Sulut Brigjen Pol Rudi Darmoko, para PJU Polda Sulut dan Kapolres jajaran. 

KEYWORD :

Komisi III DPR Herman Herry Kunker Spesifik Polda Sulut




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :