Sabtu, 20/04/2024 02:04 WIB

Pernyataan Pangdam Jaya Soal Pembubaran FPI Demi Persatuan dan Kesatuan

Langkah Panglima Kodam (Pangdam) Jaya Mayjen Dudung Abdurahman memerintahkan anggotanya menurunkan baliho Habib Rizieq merupakan ketegasan untuk menindak pihak -pihak yang ingin mengganggu persatuan Indonesia.

Penurunan baliho Rizieq Shihab. (Foto ; Jurnas/Video Viral).

Jakarta, Jurnas.com - Langkah Panglima Kodam (Pangdam) Jaya Mayjen Dudung Abdurahman memerintahkan anggotanya menurunkan baliho Habib Rizieq merupakan ketegasan untuk menindak pihak -pihak yang ingin mengganggu persatuan Indonesia.

Demikian dikatakan anggota Komisi I DPR RI, Dave Laksono ketika dihubungi, Jumat (20/11).

Dave menilai Dudung tidak sembarangan mengeluarkan statemen soal usulan pembubaran FPI. 

"Berdasarkan aturan dan informasi yang akurat, tidak mungkin seorang panglima secara gegabah. Bilamana hal itu sesuai aturan, saya akan dukung," tekan politisi Golkar ini

"Bukan memecah-belah. Dia katakan begitu kan, untuk menegakkan persatuan dan kesatuan," sambung Dave.

Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman sebelumnya mengatakan akan menindak siapapun yang coba mengganggu persatuan Indonesia. Bahkan ia secara spesifik menyebut nama ormas Islam FPI dan Rizieq Shihab.

Dudung menyampaikan ia telah memerintahkan bawahannya untuk menurunkan baliho Rizieq soal Revolusi Akhlak. Ia juga mengusulkan pembubaran FPI yang menurutnya sudah makin sewenang-wenang. 

KEYWORD :

DPR Golkar Dave Laksono Pencopotan Baliho Habib Rizieq Pembubaran FPI Pangdam Jaya




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :