Selasa, 16/04/2024 11:16 WIB

Luar Negeri

Badai Matthew Terjang Amerika Bagian Tenggara

Presiden Barack Obama dan para pejabat di bawahnya menghimbau masyarakat untuk menuruti instruksi-instruksi keselamatan.

Florida - Badai Matthew terus menerjang sejumlah negara di barat. Usai hajar Haiti yang menewaskan 900 jiwa, saat ini menuju Carolinas, Florida. Dan juga menerjang daerah pantai di Georgia dan South Carolina, namun kekuatan anginnya sudah berkurang.

Kecepatan angin telah turun menjadi kurang dari 135 km per jam, sehingga menjadikan badai Kategori 1 atau paling lemah dari skala Saffir-Simpson 1 sampai 5.

Paling sedikit empat orang meninggal di Florida oleh sebab terkait badai yang telah memutus aliran listrik ke 1,5 juta rumah tangga dan bisnis di AS tenggara.

Di Florida, 775.000 rumah tangga masih tanpa listrik, sedangkan di South Carolina 433.000 orang tanpa penerangan listrik, kata Gubernur Nikki Haley.  Georgia Power (PLN di Indonesia) menyatakan paling sedikit 275.000 orang tak bisa dialiri listrik di negara bagian ini.

Dilansir Reuters, Presiden Barack Obama dan para pejabat di bawahnya menghimbau masyarakat untuk menuruti instruksi-instruksi keselamatan.

KEYWORD :

Badai Topan Badai Matthew Florida




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :