Jum'at, 19/04/2024 17:15 WIB

HUT Kota Makassar, None Sebut Percuma Pembangunan Infrastruktur Kalau Rakyat Masih Lapar

Percuma membangun gedung tinggi, jalan bertingkat, kalau di sekitarnya masih banyak rumah kumuh.

Calon Wali Kota Makassar, Irman Yasin Limpo. (Foto: jurnas/ist)

Makassar, Jurnas.com  - Calon Wali Kota Makassar, Irman Yasin Limpo berharap, perkembangan pembangunan infrastruktur berbanding lurus dengan kesejahteraan masyarakat. Itu disampaikan tepat Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Makassar yang ke 413, yang jatuh pada, Senin (9/11).

"Semoga di usia ke 413 ini, yang terpenting rakyatnya makin sejahtera," kata None, sapaan akrab Irman Yasin Limpo

Menurut None, percuma membangun gedung tinggi, jalan bertingkat, kalau di sekitarnya masih banyak rumah kumuh, rakyat masih lapar, kesehatan mereka belum terjamin, dan pelayanan administrasi belum bisa mereka akses dengan mudah.

"Adaptasi baru menuju gerbang investasi dan pariwisata. Semoga muaranya adalah peningkatan kesejahteraan rakyat. Paling tidak, kalau tidak bisa meningkatkan kesejahteraannya, jangan bebani rakyat," ujarnya.

Makassar yang inklusif, tumbuh dan berkembang, lanjut None, menjadi cita-cita seluruh masyarakat Kota Makassar. Karena itu, ia berharap Kota Daeng itu di usia yang ke-413 tahun, pemerintah dan semua stakeholder terkait, melakukan terobosan dan inovasi untuk mewujudkan hal tersebut.

"Di hari jadi Kota Makassar yang ke 413 ini, yang terpenting jaga imunitas kita, untuk mewujudkan Kota Makassar yang inklusif, tumbuh, dan berkembang lebih maju dan modern serta menjadi penopang pertumbuhan ekonomi makro," tegasnya.

KEYWORD :

HUT Kota Makassar Irman Yasin Limpo Kemiskinan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :