Selasa, 23/04/2024 22:59 WIB

Elektoral Eri-Armuji Meroket, PDIP Singgung Kampanye Mobil Mewah Lawannya

Mobil Mewah Hummer Limousine dan Porsche disebut rendahkan martabat masyarakat Surabaya

Mobil mewah buat kampanye

Surabaya, Jurnas.com - Suhu politik Kota Surabaya semakin panas mendekati hari pencoblosan Pilkada pada 9 Desember 2020. Aksi saling jegal hingga isu intimidasi mewarnai masa kampanye pilkada kota pahlawan.

Terbaru adalah respon atas keluarnya hasil survei yang menyatakan elektabilitas pasangan Eri Cahyadi-Armuji semakin meningkat, bahkan unggul dengan selisih 10,2% di atas pasangan Machfud Arifin-Mujiaman.

"Dampaknya, berbagai tekanan dan intimidasi terjadi. Terakhir Bu Risma sendiri digugat dan dilaporkan ke polisi. Tidak hanya itu, berbagai bentuk intimidasi ke tim pendukung paslon nomor 1 juga terjadi," kata Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto.

Sebagai partai pengusung Eri-Armuji, PDI Perjuangan optimis masyarakat Surabaya tidak mudah tunduk pada berbagai intimidasi. Kata Hasto, arek-arek Surabaya itu kokoh memegang prinsip.

Ia mengingatkan, apa yang terjadi pada peristiwa Hari Santri 22 Oktober 1945 dan peristiwa Hari Pahlawan 10 November, menunjukkan kuatnya semangat patriotisme yang digelorakan oleh semangat Hubbul Wathan Minal Iman.

"Jadi berbagai bentuk tekanan yang ditujukan ke Eri-Armuji, Bu Risma dan beberapa pendukungnya tidak akan efektif. Mereka akan berhadapan dengan rakyat Surabaya yang selalu membela yang benar," tukasnya.

Ia juga mengingatkan makna politik membangun peradaban. Politik itu menebar kebaikan, dan berpihak kepada yang wong cilik.

Karena itu, Hasto menyebut apa yang dipertontonkan oleh pasangan Machfud-Mujiaman dengan menampilkan hummer limousine, porsche putih, dan berbagai atraksi membagi logistik secara masif, justru merendahkan martabat rakyat Surabaya.

"Strategi kampanye mereka salah, rakyat Surabaya itu masyarakat pejuang, punya harga diri, dan tidak mudah silau oleh tampilan kampanye dengan mobil super mewah," tandasnya.

Terakhir, Hasto berpesan agar semua pihak mewujudkan tampilan kampanye yang simpatik, mencerdaskan, dan berakar kuat pada kebudayaan bangsa.

"Bu Risma telah menjawab kebutuhan masyarakat Surabaya dengan mempersiapkan Eri-Armuji. Kesinambungan kepemimpinan inilah yang paling penting untuk Surabaya bagi Indonesia dan Dunia," tuntas Hasto.

KEYWORD :

Pilkada Kota Surabaya Eri Cahyadi Hummer Limousine Porsche




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :