Sabtu, 20/04/2024 12:46 WIB

Marlen Sitompul Terpilih Jadi Ketua Koordinatoriat Wartawan Parlemen Periode 2020-2022

Suasana persaingan antarkandidat sudah sangat terasa sejak acara pemilihan yang difasilitasi oleh Sekretariat Jenderal DPR RI ini.

Wartawan Jurnas.com Marlen Sitompul Ketua Koordinatoriat Wartawan Parlemen (KWP) Periode 2020-2022.

BOGOR, Jurnas.com - Wartawan media online jurnas.com Marlen Sitompul terpilih menjadi Ketua Koordinatoriat Wartawan Parlemen (KWP) untuk periode 2020-2022.

Marlen terpilih melalui proses musyawarah mufakat yang berlangsung di Ruang Sidang Graha Saba, Wisma DPR RI, Kopo, Bogor, Jawa Barat, Rabu dini hari(4/11/2020) sekitar pukul 01.45 WIB.

Ada tiga kandidat yang maju dalam proses pemilihan Ketua KWP yang berlangsung alot ini. Mereka adalah Marlen Sitompul dari jurnas.com, Johan Tollu (liputan 6), dan Boy dari JPNN.

Suasana persaingan antarkandidat sudah sangat terasa sejak acara pemilihan yang difasilitasi oleh Sekretariat Jenderal DPR RI ini dibuka secara resmi oleh Kepala Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI Ahmad Dimyati Natakusuma.

Bahkan Ketua KWP Periode 2018-2020 Romdoni dalam sambutannya sempat membuka bocoran informasi susunan pengurus KWP Periode 2020-2022 pimpinan Boy, jika Boy terpilih.

Sekjen DPR RI Indra Iskandar dalam sambutannya berseloroh bahwa apa yang disampaikan Romdoni itu merupakan bentuk dukungan dan promosi ketua KWP tersebut kepada Boy.

"Tetapi di sini ada tiga calon. Silahkan pilih secara demokratis," kata Indra.

Suasana pemilihan semakin dinamis setelah sebagian peserta menghendaki agar proses pemilihan Ketua KWP periode 2020-2022 diundur. Alasannya kepengurusan KWP pimpinan Romdoni baru akan berakhir pada 24 November mendatang.

Usulan tersebut sontak ditolak oleh sebagian peserta lainnya. Alasannya, pemilihan kepengurusan yang baru tidak harus sesuai tanggal pemilihan sebelumnya, bisa dimundurkan atau dimajukan. Apalagi pihak Setjen DPR RI telah memfasilitasi kegiatan tersebut.

Pro dan kontra semakin memanas meskipun akhirnya dapat ditengahi oleh Sekjen DPR RI. Setelah para kandidat diajak bermusyawarah, akhirnya diputuskan proses pemilihan tetap dilakukan.

Suasana memanas kembali muncul saat membicarakan tata tertib sidang pemilihan dan peserta yang berhak memilih.

Akhirnya setelah melakukan beberapa kali lobi. Acara yang dimulai sejak pukul 21.00 WIB tersebut memutuskan Marlen Sitompul sebagai Ketua KWP Periode 2020-2022.

"Terima kasih atas dukungan semua pihak, teman-teman wartawan, sekretariat jenderal, dan para pihak yang telah banyak membantu. Juga kepada pengurus KWP periode 2018-2020," kata Marlen dalam sambutan kemenangannya.

Marlen berjanji kepengurusannya akan membawa KWP lebih berkembang lagi serta membangun sinergi dan kolaborasi yang lebih baik antara wartawan dengan mitra-mitra kerja di parlemen.

KEYWORD :

Wartawan parlemen KWP




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :