Kamis, 25/04/2024 18:43 WIB

Diego Maradona Jalani Operasi Otak

Legenda sepak bola Argentina Diego Maradona akan menjalani operasi darurat untuk mengobati hematoma subdural, bekuan darah di otak.

Diego Maradona (foto: Marca)

Jakarta, Jurnas.com - Legenda sepak bola Argentina Diego Maradona akan menjalani operasi darurat untuk mengobati hematoma subdural, bekuan darah di otak.

Hal itu disampaikan dokter pribadinya Leopoldo Luque, setelah dia dirawat di rumah sakit sehari sebelumnya seperti dikutip ESPN, Rabu (04/11).

Maradona dirawat di klinik Ipensa di La Plata pada hari Senin dengan anemia, dehidrasi dan depresi, tetapi sekarang akan menjalani prosedur setelah MRI menunjukkan hematoma subdural.

Leopoldo Luque, dokter pribadi Maradona, akan melakukan operasi di Clinica Olivos di provinsi Buenos Aires.

"Kami melakukan MRI satu bulan lalu dan semuanya normal," kata Luque.

"Kami mengulangi penelitian itu, dan kami melihat hematoma subdural. Jenis cedera ini sulit dikenali, saya tidak tahu apakah dia menderita semacam tabrakan atau jatuh."

"Ini adalah operasi rutin yang bahkan telah dijalani oleh wakil presiden Argentina Cristina Fernandez de Kirchner. Dia mengerti dan dia setuju tentang operasi itu. Dia tidak kesal."

Maradona mengelola tim divisi satu Gimnasia y Esgrima de La Plata tetapi tidak mengikuti pelatihan tim sebagai tindakan pencegahan untuk menghindari risiko terinfeksi COVID-19 karena ia dianggap dalam kelompok berisiko.

Maradona, yang merayakan ulang tahunnya yang ke-60 pada hari Jumat, menghadiri kemenangan 3-0 Gimnasia atas Patronato sebelum pergi saat pertandingan dimulai.

Dia memimpin Argentina meraih gelar Piala Dunia dan secara luas dianggap sebagai salah satu pemain terhebat sepanjang masa.

Sejak mengakhiri karir bermainnya pada tahun 1997, mantan bintang Napoli , Barcelona dan Boca Juniors ini telah berjuang melawan serangkaian masalah kesehatan.

Dia dirawat di rumah sakit pada Januari 2019 dengan pendarahan internal di perut. Dia juga jatuh sakit di Piala Dunia 2018 di Rusia, di mana dia difilmkan pingsan di kotak eksekutif pada pertandingan Argentina- Nigeria.

Pada tahun 2004, dia dirawat di rumah sakit karena penyakit jantung dan pernafasan yang parah terkait pertempuran panjang dengan kecanduan narkoba.

Dia telah menjalani dua operasi bypass lambung untuk mengontrol berat badannya dan juga menerima perawatan untuk penyalahgunaan alkohol.

KEYWORD :

Diego Maradona Operasi Otak Legenda Argentina




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :