Kamis, 25/04/2024 11:51 WIB

Miliarder Andrew Forrest Beli Produsen Sepatu Terkenal Australia RM Williams

Pengecer fesyen di seluruh dunia telah mengalami penurunan tajam dalam penjualan sejak wabah virus corona baru (COVID-19) mendorong penutupan perbatasan dan pesanan di rumah karena pemerintah berusaha memperlambat penyebaran virus.

Ketua Fortescue Metals Group, Andrew Forrest, berbicara selama konferensi media di Sydney, Australia, 28 Juli 2015. (Foto: David Gra/Reuters)

Sydney, Jurnas.com - Miliarder pertambangan Australia, Andrew Forrest membeli produsen sepatu R.M. Williams dari raksasa fesyen Prancis LVMH Moet Hennessy Louis Vuitton SE, mengembalikan kepemilikan label fesyen terkenal ke negara asalnya setelah enam tahun.

Dalam sebuah pernyataan, pendiri dan pemegang saham utama Fortescue Metals Group Ltd mengatakansangat bangga dan rendah hati untuk mengembalikan ikon manufaktur yang memiliki sejarah panjang dan membanggakan tentang keahlian Australia berkualitas tinggi.

Forrest tidak mengungkapkan harga tetapi Australian Financial Review melaporkan sekitar AUS$ 190 juta (US$ 135 juta). Itu akan mewakili penurunan dari sekitar AUS$ 500 juta yang dilaporkan media lokal adalah R.M. Penilaian Williams ketika LVMH, melalui lengan investasinya L Catterton, menjual aset itu pada 2019.

Ketika L Catterton mengambil alih R.M. Williams pada tahun 2014, perusahaan bertema Outback ini bernilai sekitar AUS$ 104 juta. Unit raksasa fesyen Prancis tidak segera tersedia untuk dimintai komentar pada Senin.

Pengecer fesyen di seluruh dunia telah mengalami penurunan tajam dalam penjualan sejak wabah virus corona baru (COVID-19) mendorong penutupan perbatasan dan pesanan di rumah karena pemerintah berusaha memperlambat penyebaran virus.

Untuk R.M. yang berusia 88 tahun Williams, yang memiliki 900 staf di Australia, itu berarti menutup sementara pabriknya di Adelaide. Sejak itu, perusahaan telah membuka kembali sebagian besar dari 68 gerai ritelnya yang sebagian besar berada di pantai timur negara itu.

Pembuat pakaian renang Australia Seafolly Pty Ltd, juga didukung oleh LVMH, menunjuk administrator pada bulan Juni, mengutip penurunan penjualan akibat COVID-19. (CNA)

KEYWORD :

RM Williams Produsen Sepatu Andrew Forrest




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :