Kamis, 25/04/2024 07:14 WIB

Ambisi Koeman Tambah Wajah Belanda di Skuat Barcelona

Saat ini hanya Frenkie de Jong satu-satunya pemain Belanda di skuat Barca.

Wijnaldum dikawal punggawa Portugal (foto: Soccerway)

Madrid, Jurnas.com - Pelatih Barcelona Ronald Koeman tidak menyangkal bahwa dia menginginkan gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum, supaya bergabung dengannya di Barcelona pada bursa transfer musim panas lalu.

Pemain asal Belanda itu telah dikaitkan dengan El Blaugrana untuk bekerja dengan mantan pelatih timnasnya.

Wijnaldum, bersama rekan senegaranya Memphis Depay, telah menjadi target tim Catalan meskipun mereka tidak bisa mendapatkan salah satu penandatanganan tersebut.

"Dia (Wijnaldum) ada dalam daftar saya," kata Koeman kepada NOS yang dikutip Marca pada Senin (12/10).

Pemain Lyon, Memphis Depay hampir menyelesaikan kepindahannya di akhir bursa, dan Koeman tidak pernah malu dengan keinginannya untuk membawa lebih banyak pemain Belanda ke klub.

"Kami berharap memiliki orang Belanda kedua dalam skuat," kata Koeman. Saat ini hanya Frenkie de Jong satu-satunya pemain Belanda di skuat Barca.

Pelatih itu membantah akan mengubah Barcelona menjadi klub yang didominasi pemain Belanda. Dia juga menepis kemungkinan yang menyebut bahwa dia akan mengikuti langkah Louis van Gaal di Camp Nou.

"Itu ekstrim", kata Koeman.

"Waktu itu ada delapan atau sembilan. Sekarang kami memiliki De Jong dan kemudian Alfred Schreuder di staf pelatih bersamaku," tandas dia.

KEYWORD :

Ronald Koeman Pemain Belanda Barcelona




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :