Kamis, 25/04/2024 15:32 WIB

Besok PA 212 Aksi ke Istana, Kapolda Metro Jaya Pesan Agar Berjalan Damai

Besok dikabarkan akan ada aksi dari PA 212 dan juga kelompok lainnya. TNI-Polri siap kawal aksi. Jangan anarkis.

Personil TNI-Polri siap amankan aksi massa besok. (Foto ; Jurnas/Unt).

Jakarta, Jurnas.com- Besok, Selasa (13/10/2020) PA 212 bersama kelomppok lainnya akan menggelar aksi penolakan Omnibus Law atau UU Cipta Kerja. Terkait hal tersebut, Polda Metro Jaya telah menyiapkan keamanan. Polisi juga meminta agar massa tidak terprovokasi dan tidak ditunggangi pihak lain.

"Kita sudah siapkan pengamanannya. Dan itu akan disesuaikan dengan data intelijen. Khusus di istana kami maksimalkan untuk pengamanannya dan kami minta agar menyampaikan aspirasinya secara baik,” tegas Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (12/10/2020).

Dikabarkan aka nada 1000 massa yang akan melakukan aksi besok.

"Angka pastinya belum diketahui. Yang jelas kami akan menyesuaikan dengan jumlah massa ya," tandas Nana Sudjana.
Nana Sudjana mengatakan, TNI-Polri telah melaksanakan apel  gelar pasukan terkait rencana aksi tersebut. Ia meminta massa aksi untuk tertib dan berlangsung damai tanpa ada pengrusakan.

"Saya imbau kepada masyarakat khususnya kepada para pengunjuk rasa ini agar selalu menjaga setiap mereka aksi, harus menjaga kekuatannya. Jangan sampai ditunggani kelompok lain,” jelas Nana Sudjana.

"Dan jangan lakukan tindakan anarkis. Jika hal itu terjadi, TNI-Polri akan lakukan tindakan tegas,” kata Nana Sudjana mengingatkan.

KEYWORD :

Polda Metro PA 212 Istana Negara




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :