Kamis, 25/04/2024 11:33 WIB

Tagar JokowiKabur hingga TolakOmnibusLawDPR Masih Rajai Twitter

Gelombang pro dan kontra terhadap produk hukum yang baru saja disahkan oleh DPR tersebut belum kunjung reda.

Aplikasi Twitter (Foto: Techcrunch)

Jakarta, Jurnas.com - Penolakan Undang-undang Cipta Kerja atau Omnibus Law tidak hanya menimbulkan riuh di jalanan. Di media sosial, aksi protes tidak kalah alot.

Gelombang pro dan kontra terhadap produk hukum yang baru saja disahkan oleh DPR tersebut belum kunjung reda.

Menurut pantauan Jurnas.com pada Jumat (9/10) pukul 1.20 WIB, sejumlah tanda pagar (tagar) terkait UU Omnibus Law maupun aksi demo mahasiswa masih merajai trending topik di Twitter.

Tagar #JokowiKabur diramaikan oleh 177 ribu kali. Melalui tagar ini, warganet menyesalkan keputusan Jokowi memilih melakukan kunjungan kerja (kunker), ketika gelombang demonstran bergerak menuju Istana.

"#JokowiKabur liat itik, gak mau liat rakyat, presiden kok gini adabnya," cuit @ArdeenJhon.

"Pantaskah disebut presiden, mentang-mentang sudah 2 periode #JokowiKabur," sahut @paancih1.

Selanjutnya tagar #TolakOmnibusLawDPR dan #OmnibusLawTurunkanJokowi masing-masing dicuitkan 29 ribu dan 28 ribu kali oleh warganet.

"Terima kasih hari ini kawan. Kalian keren #OmnibusLawTurunkanJokowi #TolakOmnibusLaw #TolakOmnibusLawDPR," kata @Azharfarsha.

"Besok-besok kalau ada orang partai blusukan, udeehhh kacangin aja #TolakUUCiptaKerja #TolakOmnibusLawDPR #TolakPengkhianat," ujar @kulikembang.

Tagar #MosiTidakPercaya juga masih banyak dicuitkan oleh warganet hingga malam ini. Tercatat, tagar tersebut digunakan oleh 23 ribu cuitan.

"Uang dikorupsi. Demo dipolitisasi. Hukuman di remisi. Itukah `Demokrasi` dalam suatu negara? #MosiTodakPercaya #TolakUUCiptaKerja #TolakOmnibuslawDPR," tulis @kelpindenilsen.

"Suara-suara itu tak bisa dipenjarakan, disana bersemayam kemerdekaan, apabila engkau memaksa diam, aku siapkan untukmu pemberontakan! #MosiTodakPercaya #MahasiswaAtauPerusuh #MosiTidakPercayaDPR," cuit @Demokrasi38.

Tagar lain terkait demo Omnibus Law juga masih bertahan di daftar trending topik Twitter malam ini, antara lain #MahasiswaAtauPerusuh dan #MahasiswaMelawan.

KEYWORD :

Trending Topik Twitter Demo Omnibus Law




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :