Rabu, 24/04/2024 07:57 WIB

CSR

Michelin Safety Academy Bidik Generasi Muda

Guna meningkatkan kesadaran mengenai keselamatan berkendara di kalangan generasi muda, Michelin Indonesia menggelar program Michelin Safety Academy.

Michelin Safety Academy 2016 / Michelin

Jakarta – Guna meningkatkan kesadaran mengenai keselamatan berkendara di kalangan generasi muda, Michelin Indonesia menggelar program Michelin Safety Academy.

Berdasarkan data statistik Kepolisian Nasional Republik Indonesia tahun 2014, menunjukkan 95.906 kecelakaan yang terjadi, sebanyak 3.000 korban di antaranya adalah anak muda berumur 15-24 tahun.

Dengan latar belakang tersebut, Michelin Indonesia kembali menggelar program keselamatan berkendara. Tahun ini, Michelin Indonesia juga mendapat dukungan dari FIA (Fédération Internationale de l`Automobile), serta menggandeng Kepolisian RI dan Ikatan Motor Indonesia (IMI) DKI Jakarta.

Michelin Safety Academy adalah wujud nyata kampanye Michelin Perfection in Safety, dalam mendorong upaya meningkatkan keselamatan berkendara. MSA kali ini dirancang secara khusus untuk membekali anak muda, sebagai generasi penerus dengan pengetahuan dan kesadaran agar mereka menjadi pengendara yang bertanggung jawab,” ujar Putu Yudha, Direktur Marketing Michelin Indonesia di Jakarta.

Michelin Safety Academy adalah program keselamatan berkendara yang kali ini difokuskan bagi generasi muda berusia antara 17-20 tahun, yang merupakan kelompok pengendara pemula dan sedang dalam tahap mengambil uji Surat ijin Mengemudi (SIM).

Sebanyak dua ratus lima puluh siswa terpilih dari lima Sekolah Menengah Atas di Jakarta, yaitu SMA Labschool Rawamangun, SMAN 78, SMAN 29, SMAN 112, dan SMA Pembangunan Jaya Bintaro.

Seluruh siswa siswi yang terpilih akan mengikuti pelatihan teori dan praktek mengenai dasar-dasar keselamatan berkendara, peraturan berkendara sesuai dengan aturan lalu lintas dan pada akhirnya akan mengikuti uji SIM, teori, dan praktek.

Nantinya kelima peserta terbaik akan mengikuti tahapan selanjutnya, di mana setiap peserta akan diuji pemahamannya mengenai berkendara yang aman di jalan.

Yang paling menarik dalam program kali ini adalah dalam pengujian yang dilakukan oleh tim juri akan disaksikan oleh pebalap F1, Rio Haryanto.

Pada kesempatan tersebut, Rio bakal berbagi pengetahuan dan pengalamannya tentang keselamatan berkendara di jalan raya dan pentingnya performa ban yang merupakan salah satu fitur keselamatan berkendara demi mencapai tujuan utama, yakni Perfection in Safety. [rafa]

 

KEYWORD :

Michelin Safety Academy Generasi Muda Keselamatan berkendara Kesadaran berkendara berkendara ama




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :