Sabtu, 20/04/2024 19:10 WIB

Gus Menteri: Indonesia Maju Berlandaskan Pancasila

 Hari Kesaktian Pancasila tahun 2020 yang mengusung tema Indonesia maju berlandaskan Pancasila memiliki makna yang filosofis

Upacara Hari Kesaktian Pancasila di Kantor Kemendes PDTT (Humas Kemendes)

Jakarta, Jurnas.com - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar pada Kamis (1/10) mengikuti upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2020 secara virtual dari Kantor Kemendes PDTT Jakarta.

Upacara yang dipimpin oleh Presiden RI Joko Widodo selaku Inspektur Upacara dilaksanakan di Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Jakarta.

Meskipun upacara dilakukan ditengah wabah Covid 19. Namun, upacara tetap dilaksanakan secara sederhana dan khidmat serta sangat minimalis dengan mematuhi protokol kesehatan pencegahan covid-19.

Mengenakan jas hitam dengan menggunakan masker batik dan face sheila, Menteri Abdul Halim yang akrab disapa Gus Menteri Ikuti upacara didampingi Plt Sekjen yang juga Dirjen PPMD Taufik Madjid, Dirjen PKTrans M. Nurdin, Dirjen PDT Samsul Widodo, Dirjen PKP2trans Hari Pramudiono, Dirjen PDTu Aisyah Gamawati, Dirjen PKP Herlina Sulistyorini, Plt Irjen Ekatmawati, Kabalilatfo Eko Sri Haryanto serta pegawai dilingkungan Kemendes PDTT.

Gus Menteri mengatakan, Hari Kesaktian Pancasila tahun 2020 yang mengusung tema Indonesia maju berlandaskan Pancasila memiliki makna yang filosofis.

"Mari kita jadikan momen hari ini untuk perkuat Pancasila pada diri kita untuk kehidupan berbangsa dan bernegara," kata Doktor Honoris Causa dari UNY ini.

"Indonesia Maju berlandaskan Pancasila," sambung Mantan Ketua DPRD Jawa Timur ini.

KEYWORD :

Kinerja Menteri Desa Pancasila Upacara




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :