Jum'at, 19/04/2024 18:23 WIB

Pilkada DKI Jakarta

Survei LSI: Ahok Potensial Kalah!

Berdasarkan hasil survei yang dilakukan Lingkaran Survei Indonesia (LSI) pasangan petahana Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok berpotensi kalah di Pilkda DKI Jakarta 2017.

Kicauan Denny JA di Twitter soal Hasil Survei LSI

Jakarta - Berdasarkan hasil survei yang dilakukan Lingkaran Survei Indonesia (LSI) pasangan petahana Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok berpotensi kalah di Pilkda DKI Jakarta 2017.

Hasil bocoran survei itu disampaikan pendiri LSI, Denny JA melalui akun twitternya, di @DennyJA_WORLD, Senin (3/10).

"Saya melihat data LSI soal pilkada DKI yang mengejutkan (survei Okt 2016): Ahok potensial kalah!," kicau Denny.

Namun, Denny enggan menyebut hasil persentase peluang Ahok sesuai hasil penelitian LSI yang didata pada awal Oktober tersebut. Denny menyebut, siap mempertanggungjawabkan hasil survei tersebut.

"Kami tak sembarangan, survei ini bukan ecek-ecek. Saya melihat data LSI soal pilkada DKI yang mengejutkan. Ahok potensial kalah," tegas Denny.

Menurutnya, data menunjukkan, ada hubungan antara rezim pemerintahan suatu negara dan tingkat diskriminasi, terutama diskriminasi etnis dan agama

Diketahui, Pilkada DKI Jakarta diikuti oleh tiga pasangan kandidat. Pasangan itu adalah Ahok-Djarot yang di usung oleh PDIP, Nasdem, Golkar dan Hanura dengan berjumlah 52 kursi di DPRD.

Pasangan kedua, Agus Harimurti-Sylviana Murni yang diusung oleh Partai Demokrat, PPP, PAN, dan PKB yang mempunyai jumlah 28 kursi di DPRD. Pasangan ketiga Anies Baswedan-Sandiaga Uno yang di usung oleh partai Gerindra dan PKS memiliki jumlah 26 kursi di DPRD.

KEYWORD :

Pilkada DKI Jakarta Pilgub DKI Jakarta Ahok-Djarot Agus-Sylvi Anies-Sandi Jurnas.com




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :