Jum'at, 19/04/2024 18:58 WIB

4 Orang Pegawai Positif Covid-19, DPRD Sumut Gelar Swab Massal

Seluruh anggota dewan, ASN maupun non-ASN di lingkungan DPRD Sumut, hari ini akan mengikuti (pemeriksaan) swab.

Pelaksanaan swab test di lingkungan DPRD Sumatra Utara, Selasa (29/09/2020).

Medan, Jurnas.com - DPRD Sumatera Utara (Sumut) menggelar pemeriksaan swab massal untuk mendeteksi penularan Covid-19 pada seluruh anggota dewan dan staf serta pegawai pada Selasa (29/9/2020). Ini dilakukan setelah sejumlah pegawai DPRD dikonfirmasi positif terpapar Covid-19.

Dalam surat Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Provinsi Sumut kepada Ketua DPRD Sumut tertanggal 26 September 2020, disebutkan swab tes dilakukan dalam rangka tracing guna memutus rantai penyebaran Covid di lingkungan Sekretariat DPRD Sumut.

"Ada empat orang positif Covid-19 di DPRD Sumut. Jadi, kita sarankan di sana semua ikut tes," kata Ketua GTPP Covid-19 Sumut, Alwi Mujahid, Selasa (29/9/2020).

Sebelum memasuki ruangan pemeriksaan di kompleks Kantor DPRD Sumut di Kota Medan, anggota dewan dan pegawai DPRD membersihkan tangan menggunakan cairan pembersih tangan, kemudian diukur suhu tubuhnya.

Petugas dari Dinas Kesehatan kemudian mengambil sampel usap hidung dan tenggorokan mereka untuk diperiksa di laboratorium.

"Seluruh anggota dewan, ASN maupun non-ASN di lingkungan DPRD Sumut, hari ini akan mengikuti (pemeriksaan) swab," kata Wakil Ketua DPRD Sumut Rahmansyah Sibarani.

"Tujuannya agar kita sama-sama tahu bilamana ada yang terpapar, baik itu OTG (orang tanpa gejala) maupun non-OTG bisa berobat dan isolasi," katanya.

KEYWORD :

Sumatra Utara DPRD Sumut Swab Test




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :