Sabtu, 20/04/2024 06:25 WIB

Militer Mesir Tembak Mati Dua Nelayan Palestina

Pasukan angkatan laut Mesir menembak mati dua nelayan Palestina, dan melukai serta menangkap para nelayan 

Ilustrasi nelayan Palestina

Jakarta, Jurnas.com - Pasukan angkatan laut Mesir menembak mati dua nelayan Palestina, dan melukai serta menangkap para nelayan setelah mereka diduga menyeberang ke perairan teritorial Mesir.

Menurut Nizar Ayyash, ketua serikat nelayan Gaza, angkatan laut Mesir mengikuti perahu nelayan tersebut dan menembaki mereka setelah menyeberang ke perairan Mesir.

Ayyash menambahkan, ketiga nelayan itu bersaudara dan tinggal di Deir Al-Balah, sebuah kota di Gaza tengah.

Koordinator Komite Nelayan Zakariya Baker mengatakan bahwa ketiga nelayan itu memasuki laut pada Kamis malam dan ditembak pada Jumat pagi.

Juru bicara Kementerian Dalam Negeri Palestina di Gaza Iyad Al-Bozom mengungkapkan bahwa pihak kementeriannya telah menyelidiki informasi tentang hilangnya tiga nelayan.

Pada November 2018, angkatan laut Mesir menembaki nelayan Palestina atas tuduhan yang sama , menewaskan salah satu dari mereka.

Namun, pada Januari 2019, angkatan laut Palestina di Gaza menyelamatkan enam nelayan Mesir setelah badai menyeret perahu mereka ke perairan Palestina dan merayakan mereka sebagai juara, sebelum mengizinkan mereka kembali ke Mesir.

Menurut serikat nelayan, sekitar 50.000 warga Gaza mencari nafkah melalui penangkapan ikan.

KEYWORD :

Nelayan Palestina Militer Mesir




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :