Kamis, 25/04/2024 23:54 WIB

KPK Resmi Lantik 12 Pejabat Struktural Baru

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) resmi melantik 12 orang pejabat struktural eselon II. Pelantikan itu dipimpin langsung Ketua KPK, Firli Bahuri.

Ketua KPK, Firli Bahuri lantik 12 Pejabat Struktural KPK

Jakarta, Jurnas.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) resmi melantik 12 orang pejabat struktural eselon II. Pelantikan itu dipimpin langsung Ketua KPK, Firli Bahuri.

Firli berpesan kepada 12 pejabat struktural itu untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik.

"Saya percaya bahwa sudara akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan," kata Firli saat acara pelantikan, Selasa (22/9).

Dalam pelantikan yang disiarkan langsung melalui YouTube KPK, Brigjen Pol Setyo Budiyanto resmi dilantik sebagai Direktur Penyidikan yang baru. Lalu ada Tomi Murtomo sebagai Direktur Pengaduan Masyarakat, Riki Arif Gunawan sebagai Direktur Pinda.

Adapun sembilan orang lainnya yang menjabat sebagai Koordinator Wilayah. Dimana, empat orang diantaranya berasal dari internal KPK dan lima orang lainnya berasal dari Polri.

Diantaranya, Asep Rahmat Suwanda, Aminudin, Budi Waluya, Aida Ratna Zulaiha, Didik Agung Widjanarko, Agung Yudha Wibowo, Bahtiar Ujang Purnama, Kumbul Kuswijanto Sudjadi, dan Yudhiawan.

Pelantikan 12 pejabat struktural KPK tersebut dilanjutkan dengan pengucapan sumpah.

"Demi Allah saya bersumpah, bahwa saya akan setia dan taat kepada Undang-undang Dasar Tahun 1945 dan Negara Kesatuan Republik Indonesia serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darma bakti saya kepada bangsa dan negara," ucap 12 pejabat struktural KPK yang dilantik secara serentak.

Firli melanjutkan sumpah yang diikuti oleh ke-12 pejabat baru tersebut agar tidak menerima pemberian dalam bentuk apapun saat menjabat dan tidak memanfaatkan jabatan untuk keuntungan diri sendiri.

"Bahwa saya tidak akan menerima hadiah atau sesuatu pemberian berupa apa saja, dari siapa pun juga yang saya tahu atau patut dapat mengira bahwa ia mempunyai hal yang bersangkutan atau mungkin bersankutan dengan jabatan atau perkerjaan saya," kata Firli.

"Bahwa dalam menjalankan jabatan atau pekerjaan saya, saya senantiasa akan lebih mementingkan kepentingan negara, daripada kepentingan saya sendiri, seseorang, atau golongan. Bahwa saya senantiasa akan menjunjung tinggi kehormatan negara. Bahwa saya akan bekerja dengan jujur, tertib, cermat, dan semangat, untuk kepentingan negara," kata Firli yang diikuti 12 pejabat baru itu.

KEYWORD :

Pelantikan Pejabat KPK Ketua KPK Firli Bahuri




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :