Jum'at, 19/04/2024 06:51 WIB

Setyo Budianto Resmi Jabat Dirdik KPK

Setyo sempat menjabat sebagai Koordinator Wilayah III KPK sekaligus Pelaksana Tugas Dirdik KPK sebelum terpilih sebagai Dirdik KPK.

Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Jakarta, Jurnas.com - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri melantik jajaran pejabat baru, salah satunya adalah Brigjen Pol Setyo Budianto yang dilantik sebagai Direktur Penyidikan KPK.

"Demi Allah saya bersumpah bahwa saya akan setia dan taat kepada Undang-undang Dasar Tahun 1945 dan Negara Kesatuan Republik Indonesia serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darma bakti saya kepada bangsa dan negara," ucap Firli yang kemudian diikuti para pejabat yang dilantik di Gedung Penunjang KPK, Selasa (22/9/2020).

Diketahui, Setyo terpilih sebagai Direktur Penyidikan KPK menyingkirkan Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Sulawesi Selatan Kombes Didik Agung Widjanarko dan Widyaiswara Muda Sespimti Polri Kombes Nazirwan Adji Wibowo di tahap seleksi.

Setyo sempat menjabat sebagai Koordinator Wilayah III KPK sekaligus Pelaksana Tugas Dirdik KPK sebelum terpilih sebagai Dirdik KPK.

Selain Setyo, Firli melantik Direktur Pengaduan Masyarakat yang diisi oleh Tomi Murtomo dari internal KPK; dan Direktur Pengolahan Informasi dan Data yang diisi oleh Riki Arif Gunawan dari Kemenkominfo.

Selanjutnya,Koordinator Wilayah KPK yakni dari internal KPK ada Asep Rahmat Suwanda, Aminudin, Budi Waluya, dan Aida Ratna Zulaiha.

Sementara itu, dari unsur Polri ada Didik Agung Widjanarko; Agung Yudha Wibowo; Bahtiar Ujang Purnama; Kumbul Kuswijanto Sudjadi, dan Yudhiawan.

 

KEYWORD :

KPK Direktur Penyidikan Setyo Budianto




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :