Jum'at, 19/04/2024 00:16 WIB

Rusia: Sanksi AS untuk Iran Takkan Berhasil

Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov mengkritik

ilustrasi bendera Rusia

Jakarta, Jurnas.com - Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov mengkritik "demonisasi" AS terhadap Iran dan menekankan bahwa sanksi AS terhadap negara itu tidak akan berhasil.

Lavrov mengindikasikan bahwa masalah dengan Iran adalah bahwa otoritas AS telah menjelekkannya dan dicap sebagai masalah utama di kawasan tersebut.

"Iran dituduh mencampuri urusan dalam negeri negara-negara lokal, dengan satu atau lain cara dan AS pada dasarnya berusaha untuk mengatur seluruh dialog tentang masalah Timur Tengah dan Afrika Utara pada jalur anti-Iran," katanya dilansir Middleeast, Minggu (20/09).

“Pertama-tama, itu sia-sia, karena penyelesaian masalah yang andal dan berkelanjutan hanya mungkin melalui kesepakatan antara semua pihak yang terlibat," tambahnya.

Namun, dia menjelaskan bahwa seluruh logika saat ini dari kebijakan AS ditetapkan untuk menjadikan Iran fokus dari semua upaya penahanan dan penghukuman, dengan perubahan rezim disajikan sebagai satu-satunya hal yang akan membuat seluruh kawasan bernapas dengan bebas.

“Itu jalan buntu. Sanksi yang digunakan dalam upaya untuk mencekik Iran tidak berhasil sebelumnya dan tidak akan berhasil sekarang, "mencatat bahwa" Iran telah menyatakan kesiapannya untuk berdialog dalam banyak kesempatan, dan kesiapan itu tetap ada."

“Kami akan membantu memulai dialog seperti itu. Bersama dengan negara-negara Eropa dan China, kami mendukung Rencana Aksi Komprehensif Bersama (JCPOA) untuk menyelesaikan masalah nuklir Iran, yang telah disetujui oleh Dewan Keamanan PBB pada tahun 2015, dan yang sekarang sedang dihancurkan oleh AS, yang mana berfokus pada dorongan mereka untuk menjelekkan Iran. "

"Diskusi di DK PBB berlanjut, dengan 13 dari 15 anggotanya menentang upaya untuk menghancurkan JCPOA dan menyalahkan Iran atas semua yang telah terjadi," Lavrov menyimpulkan.

KEYWORD :

Sanksi AS Pemerintah Rusia Negara Iran




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :