Kamis, 25/04/2024 18:11 WIB

Pengunjung IMX 2020 Bisa Bawa Pulang Giveway dan Supergiveaway Bernilai Ratusan Juta

Hadiah Giveaway dan Supergiveaway merupakan salah satu ciri khas dalam setiap penyelenggaraan IMX

Suzuki Ignis Modifikasi jadi Supergiveaway di IMX 2020 (Istimewa)

Jakarta, Jurnas.com – Semakin dekat penyelenggaraan Indonesia Modification Expo (IMX) 2020 yang akan dihelat pada 10 Oktober mendatang, sejumlah persiapan telah dirampungkan penyelenggara. Salah satunya adalah soal penyediaan hadiah undian berupa Giveaway dan Supergiveaway yang akan diberikan kepada pengunjung/penonton #IMX2020 yang beruntung.

Seperti diketahui, hadiah Giveaway dan Supergiveaway merupakan salah satu ciri khas dalam setiap penyelenggaraan IMX. Produk yang dibagikan biasanya merupakan produk otomotif aftermarket terbaik yang bisa digunakan orang yang beruntung mendapatkannya.

Biasanya Giveaway dan Supergiveaway IMX juga dijadikan salah satu strategi promosi dan edukasi beberapa merek aftermarket. Selain itu IMX 2020 menggandeng Shopee Indonesia sebagai Exclusive e-Commerce Partner sehingga tidak hanya menyaksikan keseruan event IMX, pengunjung juga bisa berbelanja online melalui Shopee Indonesia dan mendapatkan berbagai promo produk aftermarket terbaik dengan harga khusus.

“Program Giveaway dan Supergiveaway kami rancang untuk tak hanya menguntungkan pengunjung/penonton pada setiap penyelenggaraan IMX, tetapi juga memberi kesempatan kepada merek-merek aftermarket terbaik yang berpameran di IMX untuk menjalankan promosi mereka dengan cara menarik, selain itu yang terpenting ini menjadi edukasi tentang industri modifikasi di Indonesia,” ujar Andre Mulyadi, IMX Project Director, dalam sambutannya pada konferensi pers, Selasa (15/9/2020).

Tahun ini #IMX2020 akan membagikan 33 Giveaway dan 2 Supergiveaway yang didukung brand-brand yang terlibat di dalamnya. Jumlah hadiah undian yang akan dibagikan tahun ini lebih banyak jenisnya dan nilainya juga lebih besar dibanding tahun-tahun sebelumnya. Kenaikan ini disesuaikan dengan lonjakan pengunjung/penonton #IMX2020 yang saat ini dilakukan secara virtual dan bisa ditonton dari mana saja.

Sekadar informasi, tiket online #IMX2020 yang dijual melalui platfrom loket.com dan www.imx2020.net berhasil meraih atensi besar publik hingga saat ini. Bahkan menurut catatan loket.com, IMX 2020 menjadi exhibition terbesar dari event virtual yang pernah ada di dalam platform tersebut.

Di bawah ini adalah daftar Giveaway dan Supergiveaway IMX 2020:

Giveaway IMX 2020:

1. Suspensi udara Airlux Air Suspension 2 Point Management Kit

2. Lampu proyektor Hypervision 2,5 inch by Lumens

3. Velg mobil Lenso Project D R06 17 inci by Mega Arvia

4. Velg mobil PAKO Wheels

5. Custom car cover BitelBlack Silhouette

6. Paket car detailing Turtle Wax Premium

7. Produk lampu Autovision

8. Paket cat aerosol anti gores Raptor (3 pieces)

9. Paket anti karat aerosol Raptor (10 pieces)

10. Sistem pengereman motor Samurai

11. Velg mobil 15 inci Torsion Wheels

12. Velg motor 14 inci Chemco Wheel

13. Custom diecast Aventador by Indonesia Diecast Expo x KARMA Bodykit

14. Dashcam Pioneer ND-DVR100

15. Voucher Rp500 ribu HSR Wheels (6 voucher)

16. Mini humidifier (car anti virus set) Bactakleen

17. Premium Nano Ceramic Coating VPROTEC By VPRO Autocare

18. Lampu LED Foglamp H11 Premium Class Hypervision by Yoong Motor

Supergiveaway IMX 2020:

1. Skuter listrik custom by Alitt Susanto “Shitlicious”

2. Suzuki Ignis “Time Attack” by Garasi Drift

“Semua Giveaway dan Supergiveaway akan diundi bersamaan penyelenggaraan IMX 2020 yang berlangsung selama 4 jam mulai pukul 13:00-17:00 WIB pada 10 Oktober nanti. Yang diundi adalah nomor voucher Giveaway/Supergiveaway yang didapat ketika calon pengunjung/penonton membeli tiket IMX 2020. Maka pastikan setelah membeli tiket juga wajib menonton keseruan IMX 2020. Supergiveaway kita juga sudah diregistrasi di Kementerian Sosial, sehingga menjadi hadiah pengundian yang resmi,” sambung Andre.

Skuter Listik dan Suzuki Ignis Modifikasi

Tahun ini IMX memberikan 2 buah hadiah undian berupa Supergiveaway. Yang pertama adalah skuter listrik custom yang bekerja sama dengan YouTuber Alitt Susanto dan Katros Garage. Skuter listrik tersebut merupakan ubahan dari skuter konvensional bermesin bakar yang dikonversi menjadi skuter listrik dengan motor listrik dan baterai.

Program konversi ini diinisiasi oleh Kementerian Perindustrian (Kemenperin) Republik Indonesia sesuai amanat Peraturan Presiden (PERPRES) Nomor 55 tahun 2019 yang membahas perihal percepatan program kendaraan bermotor listrik berbasis baterai (battery electric vehicle) untuk transportasi jalan, sehingga ini akan menjadi edukasi kepada masyarakat terkait kendaraan listrik.

“Upaya tersebut selaras dengan tren dunia yang terus bergerak ke penggunaan kendaraan yang hemat energi dan ramah lingkungan. Kemenperin sudah memulai rangkaian sosialisasi pengembangan kendaraan listik, utamanya sepeda motor, dengan menggandeng beberapa pihak, salah satunya dengan Indonesia Modification Expo (IMX) untuk mengonversi skuter matik (skutik) bermesin konvensional ke motor listrik,” kata Direktur Industri Maritim, Alat Transportasi, dan Alat Pertahanan (IMATAP) Kemenperin, Putu Juli Ardika.

Skutik listrik tersebut akan mendapat fokus perubahan pada tampilan kaki-kaki menggunakan “banana” arm agar terlihat lebih kekar. Jenis kaki-kaki tersebut dipilih karena kompatibel untuk dipasangi velg, ban, dan sistem pengereman berukuran besar yang membuat tampilannya semakin menarik.

Skutik listrik itu akan dibekali dengan baterai berkapasitas 60 Volt 20 Ampere dari basis baterai bawaan 18650 mAh yang membuat tarikannya responsif. Selain itu baterainya akan mampu menempuh jarak 90-100 km untuk sekali pengisian, dengan usia pemakaian baterai mencapai 6 tahun. Untuk pengisian daya memakan waktu hingga 4,5 jam dari kosong hingga penuh, dan terdapat fitur autocut yang memungkinkan proses pengisian baterai otomatis berhenti ketika sudah penuh.

Supergiveaway lainnya adalah Suzuki Ignis “Time Attack” by Garasi Drift yang video-nya menjadi trending di YouTube beberapa waktu lalu dan viral hingga saat ini. Hadiah utama yang dimodifikasi dan berkolaborasi dengan Garasi Drift serta didukung oleh Suzuki Indonesia ini juga dilakukan langkah modifikasi dengan produk aftermarket dengan pengerjaan terbaik dari modifikator-modifikator Tanah Air.

“Kami sangat antusias melihat bagaimana IMX 2020 mampu mengolaborasi kegiatan pameran dan digital. Ini merupakan hal baru bagi dunia otomotif Indonesia yang harus kita dukung dan apresiasi. Untuk itu, Suzuki memberikan New Ignis ‘Time Attack’ sebagai Supergiveaway bagi para penonton IMX. New Ignis sebagai salah satu model unggulan Suzuki memang sangat fleksibel untuk dimodifikasi, dan ini sesuai dengan tujuan IMX yang juga memberikan ruang bagi para pecinta otomotif dan modifikator untuk mengembangkan kreativitas mereka. Kami harap, New Ignis ‘Time Attack’ dapat menjadi inspirasi bagi dunia otomotif Indonesia,” jelas Harold Donnel Head of 4W Brand Development & Marketing Research PT Suzuki Indomobil Sales.

Spesifikasi ubahan yang dilakukan pada New Ignis antara lain; velg DNZ Wheels 16x7 inci PCD 4/100 et38, ban Yokohama Advan Fleva V701 ukuran 205/50R16, coilover custom lokal, bumper + lip + diffuser + over fender custom, wing spoiler + side skirt custom dari Promobile Malang, custom sticker list, kaca film V-Kool Ultimate Solitaire limited edition, jok depan custom carbon + Alcantara, setir lapis Alcantara + carbon, dasbor lapis Alcantara by Vertue Concept, headlamp LED by Yoong Motor dan Autovision, Apple Car Play headunit by Pioneer, detailing exterior by Turtle Wax, dan terakhir disinfektan interior fogging by Bactakleen.

Semua Giveaway dan Supergiveaway #IMX2020 sudah sesuai dengan peraturan undian yang berlaku di Indonesia dan diawasi oleh Dinas Sosial, Notaris, dan Kepolisian Republik Indonesia. Setiap pengunjung/penonton #IMX2020 yang memiliki tiket Giveaway/Supergiveaway memiliki kesempatan yang sama untuk mendapatkan hadiah undian selama mengikuti 4 persyaratan di bawah ini;

1. Follow akun Instagram @garasi.drift @indonesiamodificationexpo @suzuki_id (untuk Suzuki Ignis “Time Attack”)

2. Follow akun Instagram @shitlicious @indonesiamodificationexpo @kemenperin_ri (untuk motor listrik custom)

3. Membeli tiket #IMX2020 di www.imx2020.net

4. Tonton #IMX2020 dari awal hingga akhir karena pengundian Giveaway dan Supergiveaway dilakukan sepanjang acara berlangsung

KEYWORD :

IMX 2020 Suzuki Ignis Giveaway




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :