Kamis, 18/04/2024 22:07 WIB

Ledakan Bom Lukai Puluhan Orang di Suriah

Sedikitnya 21 orang terluka dalam dua serangan bom di Ras al-Ayn

Pejuang Pasukan Demokratik Suriah (SDF) berjalan di atas puing-puing toko dan bangunan yang rusak di kota Manbij. Reuters

Jakarta, Jurnas.com - Sedikitnya 21 orang terluka dalam dua serangan bom di Ras al-Ayn, timur laut Suriah, Sabtu (12/09) waktu setempat.

Bahan peledak itu meledak di dekat kantor pos kota. Korban terluka dalam serangan itu pun dirujuk ke rumah sakit terdekat.

Tepat setelah ledakan itu, sebuah sepeda motor bermuatan bahan peledak meledak di dekat pintu masuk kota, di mana tidak ada korban jiwa yang dilaporkan.

Pasukan keamanan lokal sedang mempertimbangkan kemungkinan bahwa kelompok teror YPG / PKK mungkin berada di balik serangan di dekat perbatasan selatan Turki.

Ras al-Ayn dibebaskan dari teroris YPG / PKK Oktober lalu sebagai bagian dari Operasi Mata Air Perdamaian Turki, yang diluncurkan untuk mengamankan perbatasan Turki dengan melenyapkan kelompok teror dari Suriah utara di timur Sungai Efrat, membantu pengembalian pengungsi Suriah dengan aman, dan memastikan integritas teritorial Suriah.

Dalam lebih dari 30 tahun kampanye terornya melawan Turki, PKK - yang terdaftar sebagai organisasi teroris oleh Turki, AS dan UE - bertanggung jawab atas kematian hampir 40.000 orang, termasuk wanita, anak-anak dan bayi. YPG adalah cabang PKK di Suriah.

KEYWORD :

Ledakan Bom Wilayah Suriah




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :