Sabtu, 20/04/2024 08:41 WIB

Rodrygo Ingin Cetak Gol Lebih Banyak di Madrid

Rodrygo baru saja melakukan debutnya dengan tim nasional Brasil November lalu, bermain total selama 31 menit dalam dua pertandingan persahabatan melawan Argentina dan Korea Selatan.

Rodrygo Goes (Foto: BeIN Sports)

Madrid, Jurnas.com - Rodrygo Goes pindah ke Real Madrid musim panas lalu dan tampil mengesankan dalam musim debutnya. Dan jelang musim 2020/2021, pemain 19 tahun itu bertekad untuk naik level.

Rodrygo baru saja melakukan debutnya dengan tim nasional Brasil November lalu, bermain total selama 31 menit dalam dua pertandingan persahabatan melawan Argentina dan Korea Selatan.

"Itu musim pertama yang sangat bagus [di Real Madrid], tapi saya ingin berbuat lebih banyak," kata Rodrygo dikutip dari Marca pada Jumat (11/9).

"[Saya ingin] sekali lagi memperjuangkan trofi, memiliki lebih banyak gol, assist dan memiliki lebih banyak peluang di tim nasional Brasil, yang merupakan salah satu tujuan yang telah saya tetapkan sendiri untuk tahun 2021."

Rodrygo terus melatih semua aspek permainannya dengan pelatih pribadinya, Marcel Duarte, saat ia berusaha meningkatkan tujuh gol dan tiga assist yang ia kelola dalam 26 pertandingan untuk Real Madrid musim lalu.

"Saya mencoba untuk berkembang setiap hari. Kekuatan sangat penting, tetapi Anda membutuhkan keseimbangan," kata dia.

"Saya mencoba memperbaiki sundulan saya, menembak dengan kedua kaki, menggiring bola, membaca permainan, bagian taktis, dan penandaan," tambah Rodrygo.

Duarte sendiri menegaskan bahwa dia tidak ingin mengubah Rodrygo menjadi pemain yang lebih berotot, melainkan pemain yang lebih mengancam.

"Pendekatan kami benar-benar terfokus pada kualitas gerakan dan keterampilan serta karakteristiknya," kata Duarte.

"Kami tidak berniat membuatnya berotot tetapi dengan gerakan yang semakin bertenaga dan eksplosif," terang dia lagi.

KEYWORD :

Rodrygo Goes Real Madrid Liga Spanyol




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :