Selasa, 23/04/2024 13:28 WIB

Bebas dari Sanksi, Messi Bisa Tampil di Laga PD 2022

Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (CONMEBOL) menyatakan skorsing pemain depan Barcelona itu sudah tidak berlaku lagi.

Messi mencoba mengecoh para pemain timnas Jerman di Piala Dunia 2014 (foto: google)

Buenos Aires, Jurnas.com - Lionel Messi dipastikan tampil dalam laga pembukaan kualifikasi Piala Dunia 2022, ketika timnas Argentina melawan Ekuador bulan depan.

Dikutip dari Xinhua, Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (CONMEBOL) menyatakan skorsing pemain depan Barcelona itu sudah tidak berlaku lagi.

Messi sebelumnya menerima larangan satu pertandingan karena pertengkaran dengan Gary Medel dari Chile di playoff tempat ketiga Copa America pada Juli tahun lalu, yang dimenangkan Argentina 2-1.

CONMEBOL mengatakan undang-undang pembatasan telah berlalu setelah satu tahun, yang berarti pemain berusia 33 tahun itu akan tersedia untuk pertandingan di La Bombonera di Buenos Aires pada 8 Oktober. Argentina akan mengunjungi Bolivia untuk kualifikasi lain lima hari kemudian.

"Presiden AFA (Asosiasi Sepak Bola Argentina), Claudio Tapia, mengirim pertanyaan ke CONMEBOL tentang penangguhan kapten Argentina, Lionel Messi," kata badan sepak bola wilayah itu di Twitter pada Jumat (11/9).

"Setelah satu tahun selesai, (presiden CONMEBOL) Alejandro Domingo menegaskan bahwa (penangguhan) sekarang telah kedaluwarsa dan dia tersedia untuk double header."

Piala Dunia FIFA edisi berikutnya akan dimainkan di Qatar mulai 21 November hingga 18 Desember 2022.

KEYWORD :

Lionel Messi Sanksi Bermain Timnas Argentina




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :