Kamis, 18/04/2024 22:14 WIB

Ikut AHY, Ketua BMI Jakarta Serukan Indonesia Bangkit

Sikap mulai berbenah ini sangat tepat, karena tidak ada kata terlambat untuk sebuah perubahan

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Ketua Umum Partai Demokrat

Jakarta, Jurnas.com - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Bintang Muda Indonesia (BMI) DKI Jakarta Hasbil Mustaqim Lubis, S.T mengatakan, ada banyak kelemahan dalam kebijakan Pemerintahan Presiden Joko Widodo yang satu persatu mulai naik ke permukaan.

Bahkan, kata Hasbil, para pejabat dan penguasa pun sudah mulai mengakui satu semi satu kebijakannya yang tidak tepat sasaran, dan saat ini mulai dibenahi.

"Sikap mulai berbenah ini sangat tepat, karena tidak ada kata terlambat untuk sebuah perubahan," jelas Hasbil dalam keterangan tertulis, Sabtu (5/9/2020).

Hasbil selaku Ketua BMI Jakarta yang merupakan organ sayap Partai Demokrat, mengajak masyarakat untuk mengikuti buah pemikuran Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), bahwa sudah saatnya semua komponen bangsa bersatu, dengan memberikan solusi terhadap semua permasalahan yang dihadapi Indonesia saat ini.

"Kita harus bergerak bersama-sama agar Indonesia mampu melewati pandemi Covid-19 dan hantaman resesi ekonomi," jelas Hasbil.

Ia menegaskan, budaya gotong royong yang tertanam dalam kehidupan rakyat Indonesia adalah modal besar yang dimiliki bangsa ini.

Budaya gotong royong ini terbukti mampu memperkuat bangsa Indonesia ketika menghadapi krisis akibat pandemi Covid-19.

"Bisa anda bayangkan jika budaya gotong royong ini tidak melekat pada diri rakyat Indonesia, mungkin sejak tiga bulan yang lalu Indonesia sudah jatuh ke titik yang terdalam," jelas Hasbil.

Namun Indonesia masih aman, karena gotong royong. Banyak rakyat Indonesia, baik masyarakat kelas atas maupun menengah yang bahu-membahu membantuan ke rakyat kecil. Partai Demokrat dan banyak ormas-ormas juga bergerak mengulurkan tangan, komunitas di dalam dan luar negeri juga bergerak membantu pemerintah dan rakyat kecil.

Menurut Hasbil, kondisi Indonesia bisa saja tidak kondusif karena jutaan orang kehilangan pekerjaan, angka kemiskinan naik, angka perceraian keluarga juga naik karena kondisi ekonomi yang morat-marit.

"Maka sangat tepat apa yang disampaikan Ketua Umum Partai Demokrat bahwa saat ini kita memang harus bersatu untuk bangkit, agar bangsa besar ini semakin kuat dalam menghadapi tantangan ke depan," tegasnya.

Karena itu pula, jelas Hasbil, Pemerintah harus mau mendengarkan aspirasi dari berbagai pihak. Sebaliknya, pihak di luar pemerintahan juga mau menyumbangkan pemikirannya secara konkret untuk pemerintah.

"Dengan demikian harapannya Indonesia bisa sukses menghadapi badai saat ini, sehingga cita-cita menuju Indonesia Maju bisa diwujudkan dengan baik secara gotong royong yang menabjubkan," tuntas Hasbil Mustaqim Lubis. Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Bintang Muda Indonesia (BMI) DKI Jakarta.

KEYWORD :

Bintang Muda Indonesia Agus Harimurti Yudhoyono Partai Demokrat




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :