Rabu, 24/04/2024 02:50 WIB

Cak Imin: NU Full Support, Agus-Sylvi Menang Satu Putaran

PKB meyakini dukungan penuh dari basis NU akan membawa pasangan Cagub Agus Yudhoyono-Sylviana Murni menang satu putaran di Pilkada DKI Jakarta.

Ketum PKB Muhaimin Iskandar

Jakarta - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) meyakini dukungan penuh dari basis Nadhlatul Ulama (NU) akan membawa pasangan calon gubernur (Cagub) Agus Yudhoyono-Sylviana Murni menang satu putaran di Pilkada DKI Jakarta.

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar mengatakan, partainya tidak akan gentar menghadapi strategi politik dari pasangan petahana Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan Djarot Saiful Hidayat.

"Basis Nadhlatul Ulama (NU) akan full support. Kami sudah susun pemetaan pemenangan. Agus-Sylvi pasti menang satu putaran," kata Cak Imin, di kantor DPP PKB, Jakarta, Rabu (28/9).

Menurutnya, berdasarkan hasil survei yang terus dilakukan, pasangan Agus-Sylvi sebagai calon pemimpin DKI yang diharapkan warga Jakarta. "Survei terus dilakukan, trennya terus positif," terangnya.

Dalam kesempatan itu, Cak Imin meyakini permohonan uji materi terkait Undang-Undang Pilkada yang dilayangkan Ahok bakal ditolak Majelis Hakim Mahkamah Konstitusi (MK). Ia menegaskan, strategi Ahok bakal tumbang.

"Sekuat apapun rekayasa petahana, Ahok pasti tumbang," tandasnya.

KEYWORD :

Pilkada DKI Jakarta Pilgub DKI Jakarta Agus-Sylvi PKB Muhaimin Iskandar Cak Imin NU Jurnas.co




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :