Kamis, 25/04/2024 21:25 WIB

Pastikan Berjalan Baik, Menpora Tinjau Pelatihan Paskibraka 2019

Menpora ingin memastikan calon anggota Paskibraka dalam keadaan sehat, nyaman, gembira dalam mengikuti pelatihan.

Menpora Imam Nachrowi saat meninjau peserta pelatihan Paskibraka 2019

Jakarta, Jurnas.com - Menpora Imam Nahrawi hari Selasa (30/7) sore meninjau Pendidikan dan Pelatihan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di Lapangan Terbuka PPPON Cibubur, Jakarta.

"Kunjungan saya hari ini hanya ingin memastikan para adik-adik calon anggota Paskibraka dalam keadaan sehat, nyaman, gembira dalam mengikuti pelatihan dan pendidikan yang sudah di bimbing oleh para pembina dan pelatih," kata Menpora di Wisma Soegondo, PPPON, Cibubur.

Dalam kunjungannya Menpora menyampaikan bahwa tidak ada evaluasi khusus yang diberikannya. "Sejauh ini tidak ada evaluasi karena telah berjalan baik tetapi juga ingin memastikan bagaimana mereka makannya, asupan gizi nutrisinya dan psikologisnya serta karakter yang baik yang kita harapkan," tuturnya.

Menteri asal Bangkalan, Madura ini berharap seluruh masyarakat Indonesia semua lapisan dapat mendukung dan mendoakan yang terbaik untuk para calon Paskibraka menjalankan tugas negara pada 17 Agustus mendatang di Istana Merdeka."Tentu saya juga memastikan dan berharap suasana dukungan publik terhadap Paskibraka bisa lebih baik dan solid dan bisa lebih banyak generasi muda kita menjadi calon Paskibraka," kata Menpora.

Ia berharap tidak ada sekecil apapun dinamika yang mempengaruhi psikogis para calon Paskibraka ini. "Kita harus support mereka kita dorong karena mereka akan berada dalam situasi menegangkan dalam detik-detik yang emosional kita doakan agar mereka lebih kuat, hebat dan lancar mengawal Sang Saka Merah-Putih," ujarnya.

"Terkait seragam calon Paskibraka ini kami akan mendalami dengan kajian-kajian lebih lanjut karena menyesuaikan aturan, kondisi dan harapan banyak pihak, yang pasti dari wacana kemarin yang berjilbab memakai celana panjang yang tidak berjilbab mengenakan rok pendek saya kira itu sangat ideal," tutupnya.

Turut mendampingi Menpora, Deputi Bidang Penembangan Pemuda Asrorun Niam, Staf Ahli Jonni Mardizal, Staf Khusus Zainul Munasichin, Asdep Kepemimpinan dan Kepeloporan Pemuda Ibnu Hasan, Asdep Peningkatan Kapasitas Pemuda I Gusti Putu Raka, Kabag Humas Isa Anshary dan Kreator Aplikasi Difable Anjas Pramono.

KEYWORD :

Kemenpora Paskibraka 2019




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :