Kamis, 25/04/2024 09:18 WIB

Trump Bilang, Mantan Miss Universe Gendut

Pada perdebatan sebelumnya, sempat disinggung Trump  dengan Clinton yang berlangsung penuh cercaan.

Amerika - Bukan Donald Trump kalau pernyataannya tidak pedas. Calon Presiden Amerika usungan Partai Republik mengatakan, mantan Universe era 1990-an gendut dan terlalu banyak makan. Tudingan ini, sepertinya diarahkan kepada Alicia Machado yang menyebut Trump `miss piggy` dan `miss housekeeping`.

Pernyataan yang dianggap merendahkan wanita ini,  diluncurkan hanya sehari setelah berdebat sengit dengan Hillary Clinton, dan berisiko membuat pemilih wanita enggan memberikan suaranya untuk Trump. Alicia Machado, yang dinobatkan sebagai Miss Universe tahun 1996 kelahiran  Venezuela, Machado merupakan wanita keturunan Amerika Latin.

Pada perdebatan sebelumnya, sempat disinggung Trump  dengan Clinton yang berlangsung penuh cercaan. Clinton menilai sebutan Trump untuk Machado itu merupakan bukti nyata taipan real-estate itu merendahkan wanita.

Namun, terlepas dari kritikan Clinton, Trump terus melanjutkan hinaannya kepada Machado. Trump bilang, Dia [Miss Universe] terburuk yang kami punya, sangat buruk, sangat-sangat tidak pantas," ujar Trump kepada Fox News diberitakan AFP.

Hinaan Trump terhadap Machado diungkit oleh Clinton setelah capres dari Republik itu menyebutnya tak punya tampang" untuk menjadi presiden AS. "Donald, ia punya nama. Namanya adalah Alicia Machado. Dan dia sudah menjadi warga negara AS. Kamu harusnya tahu bahwa dia akan ikut memilih pada November [nanti]," ujar Clinton.

Trump tampak terkejut akan tudingan yang dilontarkan Clinton. "Darimana kau tahu soal ini?" tanya Trump kepada Clinton sebanyak tiga kali.


KEYWORD :

Donald Trump Capres Presiden Amerika Jurnas.com




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :