Kamis, 25/04/2024 20:37 WIB

Kushner dan Delegasi Israel Kunjungi Masjid Agung Sheikh Zayed

Selema kunjungan itu, para pejabat diberi penjelasan tentang pesan masjid yang menyerukan koeksistensi, toleransi, dan keterbukaan terhadap budaya lain.

Penasihat senior Gedung Putih, Jared Kushner dan penasihat keamanan nasional Israel, Meir Ben-Shabbat mengunjungi Masjid Agung Sheikh Zayed di Abu Dhabi pada Selasa (Foto: Arab News)

Dubai, Jurnas.com - Penasihat senior Gedung Putih, Jared Kushner dan penasihat keamanan nasional Israel, Meir Ben-Shabbat mengunjungi Masjid Agung Sheikh Zayed di Abu Dhabi pada Selasa (1/9), sebagai bagian dari perjalanan resmi ke Uni Emirat Arab (UEA).

Delegasi tersebut didampingi Direktur Jenderal Masjid Agung Sheikh Zayed, Yousif Al-Obaidli. Selema kunjungan itu, para pejabat diberi penjelasan tentang pesan masjid yang menyerukan koeksistensi, toleransi, dan keterbukaan terhadap budaya lain.

Dilansir dari Arab News, para delegasi juga belajar tentang sejarah dan seni Islam yang dimasukkan ke dalam arsitektur masjid tersebut.

Delegasi AS-Israel yang dipimpin oleh Kushner mendarat di Abu Dhabi pada Senin (31/9), melakukan perjalanan dengan penerbangan komersial pertama antara Israel dan UEA setelah menormalisasi hubungan pada 13 Agustus 2020. 

Masjid Agung Sheikh Zayed, salah satu yang terbesar di dunia, dibuka pada tahun 2007. Bangunan yang mendominasi cakrawala Abu Dhabi ini menggunakan gaya arsitektur dari berbagai peradaban Muslim.

KEYWORD :

Jared Kushner Delegasi Israel Meir Ben-Shabbat Masjid Agung Sheikh Zayed Abu Dhabi Uni Emirat Arab




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :