Kamis, 25/04/2024 19:45 WIB

Putra Mahkota Arab Saudi Bertemu Menantu Trump Bahas Israel

Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman bertemu dengan penasihat senior Gedung Putih Jared Kushner di Neom. (SPA)

Kairo, Jurnas.com - Putra mahkota Arab Saudi, Mohammed bin Salman bertemu dengan penasihat senior Gedung Putih, Jared Kushner, pada Selasa (1/9) waktu setempat.

Menurut kantor berita negara Saudi (SPA), kedua pihak membahas prospek perdamaian di kawasan itu dan pentingnya melanjutkan negosiasi antara pihak Palestina dan Israel untuk mencapai perdamaian yang adil dan abadi.

Pada pertemuan yang juga dihadiri Menteri Luar Negeri Arab Saudi, Pangeran Faisal bin Farhan, keduanya juga membahas cara memperkuat kemitraan bilateral di segala bidang, terutama cara mencapai keamanan dan stabilitas di kawasan serta yang menjamin penguatan perdamaian dan keamanan internasional.

Kushner, yang juga menantu Presiden Ameirka Serikat (AS), Donald Trump berada di Arab Saudi setelah mengadakan pembicaraan dengan raja Bahrain di Manama dan sebelumnya menyimpulkan kunjungan ke Uni Emirat Arab.

Kushner mengunjungi negara-negara Teluk menyusul kesepakatan yang ditengahi Paman Sam pada 13 Agustus 2020 antara UEA dan Israel untuk menormalkan hubungan.

 

KEYWORD :

Arab Saudi Mohammed bin Salman Gedung Putih Jared Kushner Uni Emirat Arab




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :