Selasa, 23/04/2024 19:19 WIB

Adly Fairuz dan Pujian Azizah pada Sang Ayah, Ma`ruf Amin

Artis kelahiran Jakarta, 14 April 1987 tersebut diusung PDIP sebagai calon wakil bupati Karawang. Ia akan mendampingi Yessy Karya Lianti yang menjadi calon bupati di Pilkada Karawang, Desember mendatang.

Adly Fairuz. (Foto: Instagramram/AdlyFayruz)

Jakarta, Jurnas.com - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan baru saja mengumumkan usungan mereka di Pilkada serentak, Desember mendatang. Salah satu yang menyita perhatian publik adalah munculnya nama artis sinetron, Adly Fairuz.

Artis kelahiran Jakarta, 14 April 1987 tersebut diusung PDIP sebagai calon wakil bupati Karawang. Ia akan mendampingi Yessy Karya Lianti yang menjadi calon bupati di Pilkada Karawang, Desember mendatang.

Selama ini, Adly dikenal sebagai cucu Wapres RI, KH Ma`ruf Amin. Ibu pesinetron bernama lengkap Ahmad Adly Fairuz, Hj. Lutfiah tersebut diketahui masih memiliki hubungan kekerabatan dengan Ma`ruf Amin.

Tidak mengherankan, munculnya nama suami Angbeen Rishi itu sebagai salah satu calon waki kepala daerah memantik berbagai asumsi di masyarakat. Ada yang beranggapan bahwa Ma’ruf Amin tengah membangun dinasti politik.

Penilaian tersebut disebabkan karena putri kandung anggota DPR periode 1999-2004 itu, Siti Nur Azizah juga akan maju sebagai calon Wali Kota Tangerang Selatan. Adly sendiri pada beberapa kesempatan termasuk lewat unggahan di Instagram mengakui bukan cucu kandung Ma`ruf Amin.

Kendati demikian, artis sekaligus penyanyi itu mengatakan, dirinya memang menganggap tokoh ulama itu seperti kakek sendiri. Makanya, meski bukan cucu kandung, ia sepenuhnya mensupport Abah, sapaan Adly pada Ma’ruf Amin di kampanye pemilihan presiden 2019 silam.

Siti Nur Azizah sendiri tak mempersoalkan asumsi publik yang muncul seiring pengumuman Adly Fairuz sebagai calon wakil bupati di Karawang. Sebaliknya, calon Wali Kota Tangerang Selatan itu mengaku bangga dengan sang ayah.

Menurut istri anggota DPR RI, Muhammad Rapsel Ali itu, ayahnya memperlakukan semua anak muda dengan sama. Bukan saja seperti cucu, Azizah menyebut ayahnya juga kadang menganggap mereka sebagai anak sendiri.

"Memang, Adly Fairuz bukan cucunya Abah. Tapi, Abah itu selalu menempatkan anak-anak muda yang mandiri dan pekerja keras itu sebagai anak dan cucunya. Ia selalu mengharapkan mereka menjadi generasi bangsa yang baik yang akan membuat negeri kita ke depan menjadi lebih baik," kata Azizah, Sabtu (29/8).

Azizah pun menegaskan bahwa masyarakat, khususnya di wilayah Tangerang Selatan pasti sudah mengetahui hal ini. Makanya, ia sama sekali tidak khawatir dengan isu dinasti politik yang coba diembuskan menyusul kemunculan Adly Fairuz.

Bagi Azizah, masyarakat Tangsel adalah pemilih cerdas dan jelas tidak akan menganggap ayahnya tengah berusaha membuat dinasti politik. Kapasitas dan integritas kata Azizah akan menjadi alasan mereka memilih pemimpin.

KEYWORD :

Adly Fairuz Bupati Karawang PDIP KH Ma`ruf Amin




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :