Sabtu, 20/04/2024 01:38 WIB

Kisah `Cinta Fitri` Dibalik Pencalonan Cucu Wapres Maruf Amin di Karawang

Presiden ke-3 RI, mendiang BJ Habibie adalah penggemar aksi Adly dalam sinetron Cinta Fitri.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dan Ketua DPP PDIP Erico Sotarduga

Jakarta, Jurnas.com - Aktor sinetron Adly Fairuz yang juga cucu dari Wapres KH Maruf Amin resmi diusung PDI Perjuangan menjadi calon wakil bupati Karawang, mendampingi Yessy Karya Lianti sebagai calon bupati.

Terkait pencalonan ini, Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menuturkan sedikit kisah sinetron `Cinta Fitri` yang dibintangi Adly sebagai satu pertimbangan.

Tidak main-main, Hasto menyebut Presiden ke-3 RI, mendiang BJ Habibie adalah penggemar aksi Adly dalam sinetron Cinta Fitri.

"Ketika nama Mas Adly ini dibahas di dalam rapat DPP, ada yang menyampaikan bagaimana almarhum Presiden Habibie ternyata tertarik dengan sosok ini, yang pada saat itu menggemari sinetron Cinta Fitri," tutur Hasto usai pengumuman calon kepala daerah PDIP gelombang IV, Jumat (28/8/2020).

Bagi PDIP, lanjut Hasto, prestasi anak muda merupakan rekam jejak yang baik untuk diangkat. Apalagi ditambah pasangan calonnya, yakni Yessy itu sebagai seorang dokter.

"Dokter itukan juga dilatih untuk memahami suatu nilai-nilai kemanusiaan, suatu kerja mulia untuk mengobati orang sakit," tambahnya.

Kata Hasto, semua calon kepala daerah PDIP akan ikut sekolah partai. Bahkan calon dari kader partai lain pun, akan diajak ikut dengan tetap menjaga identitasnya sebagai partai lain.

"Tetapi kami akan coba membahas berbagai hal yang fundamental terkait dengan pemerintahan untuk rakyat itu, pemerintah yang bersih bebas korupsi. Itu kesepakatan kita bersama, perintah Konstitusi, perintah undang-undang, tidak membedakan partai politiknya apa," beber Hasto.

KEYWORD :

Cinta Fitri KH Maruf Amin Adly Fairuz PDI Perjuangan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :